Agus Salen

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pemilihan Ratu Dan Raja Baca (Tagur194)

Pemilihan Ratu dan Raja baca tingkat peserta didik bertujuan untuk meningkatkan motivasi siswa dalam membaca buku. Penghargaan ini diharapkan peserta didik dapat meningkatkan dan membiasakan diri setiap saat membaca buku teks. Kebiasaan yang dilakukan terus menerus dan terarah di bawah bimbingan pendidik akan melahirkan sebuah budaya positif. Kebiasaan membaca siswa akan terus terbangun melalu budaya baca 15 menit sebelum memulai pelajaran.

Setiap siswa yang melakukan aktifitas membaca baik di dalam kelas maupun di luar kelas akan membuat samri dari teks yang dibacanya. Catatan tersebut dituangkan ke dalam sesbuah buku kontrol, wali kelas dapat dengan mudah mengontrol anak walinya dalam melaksanakan budaya baca. Setiap siswa harus memiliki buku kontrol budaya baca dan setiap hari buku tersebut harus dibawa ke sekolah dan diparaf oleh guru yang membimbing.

Wali kelas pada setiap kesempatan akan melakukan evaluasi pelaksanaan budaya baca di kelasnya. Siswa yang masih kurang tulisan di buku kontrolnya akan diberikan pendampingan oleh wali kelalsnya. Siswa yang sudah memiliki prestasi membaca yang baik akan diberikan penghargaan oleh wali kelasnya. Selanjutnya pada akhir semester setiap wali kelasnya memilih duta baca mewakili kelasnya untuk berkompetensi dalam pemilihan Raja dan Ratu baca tingkat sekolah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post