Ahmad Amin Udin

Lahir di Banyuwangi, 24 April 1972 sekolah mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Belajar menulis puisi dan cerpen secara otodidak dan karya di tempe...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cerita Gajah dan Zebra Mencari Makan
ilustrasi google image: gofreedownload.net

Cerita Gajah dan Zebra Mencari Makan

(ditulis dan diceritakan oleh Farah Asy Syifa kelas 2 SD Muhammadiyah 1 Banyuwangi)

Di hutan hiduplah zebra yang bersahabat dengan gajah. Mereka saling rukun dan sering mencari makan bersama-sama. Zebra yang sering mencari rumput, sedangkan gajah sering mencari sayuran yang ada di hutan. Mereka selalu bersama dengan satu sama yang lain, mencari makan yang dibutuhkan. Pada saat itu zebra dan gajah akan mencari makan bersama-sama untuk mencari rumput dan sayur yang disediakan di hutan.

"Zebra, Ayo kita cari makan", ajak gajah.

"Gajah, sudah hujan nih," keluh zebra.

"Wah, sudah hujan kamu ini kelamaan sih, tidak cepat-cepat," keluh gajah.

"Maafkan aku gajah, karena aku terkejut," kata zebra.

"Oke kita masak sayur dan rumput," kata gajah.

Merekapun menyiapkan bahan makanan yang di butuhkan. "Gajah, aku menyediakan daun tanaman sawi yang kupetik", ujar Zebra yang sudah memetik daun sawi yang segar.

"Oke zebra, masukkan ke keranjang ya,"kata gajah.

"Oke gajah", jawab zebra. Merekapun sibuk memaskan makanan yang di hidangkan oleh gajah. Zebra menyiapkan piring untuk sarapan pagi. Siang, malam mereka sering menyediakan makanan di piring. Mereka selesai memasak, setelah selesai memasak, zebra tidak sabar mencoba sayur yang di dapatkan dari kebun.

"Ayo zebra kita makan pagi," ajak gajah.

"Oke gajah, aku segera cuci tangan, pesan zebra.

"Oke Zebra, cuci tangan dulu ya, " ajak gajah.

Setelah selesai cuci tangan dan berdoa mereka menikmati makanannya bersama-sama sambil menunggu hujan berhenti, agar bisa mencari makan seperti kemarin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Di tunggu komennya, Farah yang punya cerita menunggu di kritik katanya.

06 Feb
Balas



search

New Post