AHMAD RIKIYANTO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bakso makanan yang mudah dicari

Bakso makanan yang mudah dicari

#Tadir Hari ke-21 (30)

Oleh : Ahmad rikiyanto 

Daging adalah sebuah asupan untuk badan yang sangat bagus. Banyak sekali olahan dari daging diantaranya yang sangat sering terlihat dipinggir jalan, sekitar perumahan, atau yang memakai gerobak dorong juga sepeda motor coba tebak apa ? Yeeey betul banget yaitu adalah bakso.

Bakso ini terbuat dari daging bisa daging sapi, ayam atau yang lain juga bisa, kalau yang sering dimakan oleh kami baksonya terbuat dari daging sapi sehingga cita rasanya itu lebih enak tidak ada bau-baunya dilidah cocok langsung jlebb gitu, bakso sendiri terdiri kuah, pentol besar ,kecil atau mini, kecap, saos, sambal sehingga cita rasanya itu lebih berwarna juga istimewa.

Di Jember bisa lihat dimana saja  tukang bakso yang bermacam-macam varian seperti bakso krikil, bakso urat, bakso telor. Ada yang lebih extream baksonya di kabupaten Jember tepatnya di desa pontang kecamatan ambulu namanya bakso klenger.

Awal mula saya kesana bersama sepupu karena memang liburan sekolah juga tetapi tempat tersebut menjadi tujuan kedua setelah tempat pemandian, masuk di tempat bakso klenger kaget ada pentol yang besar dengan berat kalau tidak salah 20 kg itupun kalau dimakan sendiri tidak akan habis malah makan bersama lebih mantap jiwa kan. 

Bakso klenger itu sendiri sangat viral mulai dari media TV sampai Media sosial sehingga banyak pengunjung ke tempat tersebut saking penasaran kepada bakso klenger ada yang kayak larva, segitiga, bulat dan lain-lain .

Rasa memang sangat beda dari yang lain pentol yang dibuat dari daging sapi juga pemasakannya sangat bagus sehingga kadar matangnya itu luar biasa

Bakso sendiri menjadi tempat ternyaman ketika malas, apalagi tidak ada nasi, lauk pauk sehingga jalan terbaik satu-satunya beli bakso 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen pentigrafnya, Pak. Salam literasi

18 Oct
Balas



search

New Post