Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Beasiswa Chevening untuk Kuliah S-2 Gratis di Inggris (H-216(934))

Beasiswa Chevening untuk Kuliah S-2 Gratis di Inggris (H-216(934))

Ditengah mahalnya biaya kuliah, apalagi ke luar negeri maka Beasiswa Chevening adalah salah satu solusi yang bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri khusunya di negara Ratu Elzabeth

Beasiswa Chevening adalah program beasiswa internasional Pemerintah Inggris. Didanai oleh Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan dan organisasi mitra, Pemerintah Inggris menawarkan kesempatan bagi mahasiswa internasional untuk belajar di Inggris selama satu tahun dengan pendanaan penuh untuk jenjang S2.

Kandidat Chevening berasal dari beragam negara dan latar belakang, namun yang terpenting, pelamar beasiswa ini harus memiliki semangat, visi, dan keterampilan yang dibutuhkan untuk membentuk dunia yang lebih baik.

DIlansir dari laman Chevening.org, ada banyak keuntungan yang akan didapat penerima beasiswa Chevening. Mulai dari biaya kuliah yang didanai penuh, akses ke beberapa pendidikan berkualitas terbaik di dunia, peluang mendapatkan jaringan eksklusif, dan kesempatan untuk menjelajahi budaya Inggris yang beragam.

Di akhir beasiswa Anda, awardee akan bergabung dengan komunitas Chevening yang beragam dengan lebih dari 50.000 alumni global. Awardee akan kembali ke negaranya dilengkapi dengan pengetahuan dan jaringan untuk menghidupkan ide-ide dan berkembang dalam karier.

Siapa yang bisa mendaftar Beasiswa Chevening?

Beasiswa Chevening paling fleksibel. Beasiswa ini bisa didaftar oleh siapapun yang memenuhi persyaratan tanpa batasan usia.

Terpenting, pendaftar memiliki ambisi, kualitas pemimpin, dan keinginan membawa perubahan ke arah yang lebih baik di negara asalnya. Pendaftar juga wajib kembali ke Indonesia minimal dua tahun setelah lulus S2.

Selanjutnya, dikutip dari @kobieducation, pelamar beasiswa Chevening harus memiliki pengalaman kerja dua tahun atau total 2.800 jam. Lalu, menulis empat esai sesuai ketentuan Chevening, serta mendaftar dan diterima di universitas di UK.

Benefit finansial:

Full tuition fee (kecuali untuk MBA: biaya kuliah di atas 22.000 Euro harus dicover biaya sendiri. Monthly stipend (memenuhi biaya hidup, tergantung lokasi dan bisa berubah tiap tahun). Tiket pesawat PP. Homeward departure allowance. On arrival allowance. Biaya untuk aplikasi visa. Travel grant untuk mengikuti Chevening event.

Benefit Non Financial

Academic talks eksklusif untuk Chevening. Chevening Conference. Chevening Debate. Global Leaders workshop. Media training. Chevening Talks. Trips dan tour bersama Chevening. Intenship, volunteer, dan perlombaan. Networking event, seperti: Roundtable policy discussions, burns night celebrations, Wilton Park digital diplomacy retreat, receptions with Chevening partner organizations, leadersip retreats at Cumberland Lodge, join networking alumni.

Syarat Beasiswa Chevening :

Surat rekomendasi. LoA unconditional (tidak wajib saat awal mendaftar, tapi bila lolos sampai shortlisted candidate baru diminta). IELTS (tidak wajib saat awal mendaftar beasiswa, hanya diperlukan untuk daftar universitas di UK). Ijazah dan transkrip (hanya diunggah jika terpilih menjadi shortlisted candidate).

Jadwal dan Tahapan Pelaksanaan Beasiswa Chevening 2023/2024

2 Agustus-1 November 2022: Masa pendaftaran. 2 November-pertengahan November 2022: Seleksi administrasi pelamar yang memenuhi kriteria. Pertengahan November-Desember 2022: Seleksi oleh Independent Reading Committe. Awal Hingga Akhir Februari 2023: Pengumuman shortlisted candidate. Februari 2023-akhir April 2023: Batas waktu unggah referensi dan dokumen pendukung bagi pelamar yang masuk tahap wawancara. 27 Februari-28 April 2023: Seleksi wawancara. Juni 2023: Pengumuman hasil seleksi. 13 Juli: Batas akhir pengumpulan LoA Unconditional dari kampus tujuan. September/Oktober 2023: Mulai perkuliahan.

Bagi Anda yang memiliki minat kuliah di Inggris dan memenuhi persyaratan, langsung saja mempersiapkan berkas. Jangan lupa untuk cek informasi lengkap dan segera lakukan pendaftaran di laman https://www.chevening.org/apply/. Semoga sukses ya!

Madrasahku, 04-08-2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang informatif. Barakallahu fiik

04 Aug
Balas

Informasi yang menarik dan luar biasa... Terima kasih Pak Haji Syaihu.. Salam sehat...

04 Aug
Balas

Luar biasa p Haji. Sllu informatif ulasannya. Trmksh sdh berbagi

04 Aug
Balas

terimakasih informasinya

04 Aug
Balas

Silahkan diikuti kalau berminat Bu Fifit, Barokallah

04 Aug

Mantap ulasannya, Pak Haji. Salam sukses selalu!

04 Aug
Balas

Alhamdulillah Barokalah Bu

04 Aug

Selalu dapat informasi bermafaat dari Pak Ahmad, salam sehat dan sukses selalu.

04 Aug
Balas

Semoga bermnfaat bagi yang membutuhkan Bu Libe Mart

04 Aug



search

New Post