Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Indonesia Juara Piala AFF-16 , Jokowi Bangga (H-225(943))
Kolase Presiden Jokowi dan Timnas U-16 yang menjadi Juara Piala AFF -16 Tahun 2022

Indonesia Juara Piala AFF-16 , Jokowi Bangga (H-225(943))

Kado manis HUT Kemerdekaan RI ke -77 Tahun dipersembahkan oleh Skuad Garuda Muda setelah dalam laga final Piala AFF U-16 mengalahkan Vietnam 1-0 dalam yang digelar di stadion Maguwoharjo-Sleman Yogyakarta.

Pertandingan yang disaksikan oleh hampir 30 ribu pasang mata dan dihadiri penonton khusus yaitu orang tua dari para pemain PSS yang berlaga malam itu, menjadi suntikan motivasi yang luar biasa bagi Muhammad Iqbal Gwijangge bersama tim muda besutan Coach Bima Sakti.

Gol semata wayang penentu kemenangan timnas U16 Indonesia dicetak oleh Kafiatur Rizky pada akhir babak pertama tepatnya menit ke-45+1'.

Sementara itu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sangat bangga dengan pencapaian Timnas Indonesia U-16 merebut gelar juara Piala AFF U-16 Tahun 2022 . Jokowi mengatakan gelar ini sukses mewarnai persiapan jelang HUT RI ke-77.

Kebanggaan dan rasa syukur juga menjadi hadiah bagi seluruh bangsa dan rakyat Indonesia yang sudah haus prestasi dalam bidang Sepak Bola, terakhir kita Juara Piala AFF Tahun 2022.

Juara Piala AFF U-16 ini juga menjadi pelipur lara sementara bagi bangsa Indonesia yang sedang mengalami berbagai masalah.

Terpisah Pelatih Bima Sakti juga memberikan apresiasi kepada seluruh pemain, ofisial, orang tua pemain dan seluruh penonton yang hadir dalam laga final tadi malam, juga PSSI serta dukungan dan doa dari seluruh rakyat Indonesia sehingga skuad Muda Indonesia memberikan kado indah kepada bangsa Indonesia yang sebentar lagi merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Tahun.

Kemenangan tadi malam lebih lengkap dan sempurna ketika Kapten Tim Merah Putih dinobatkan sebagai Pemain Terbaik selama gelaran Piala AFF U-16 Tahun 2022.

Indonesia 2 Kali Juara Piala AFF U-16

Sejak digelar pertama kali tahun 2002 Indonesia sudah 2 kali menjadi Juara Piala AFF U-16, berikut lengkapnya

Berikut daftar juara Piala AFF U16:

Negara Juara Thailand 3 (2007, 2011, 2015) Vietnam 3 (2006, 2010, 2017) Myanmar 2 (2002, 2005) Australia 2 (2008, 2016) Indonesia 2 (2018, 2022) Malaysia 2 (2013, 2019) Jepang 1 (2012)

Susunan Pemain:Vietnam U-16 XI: Pham Dinh Hai; Le Nguyen Quoc Kien, Vi Dinh Thuong, Le Thang Long, Nguyen Huu Trong; Nguyen Cong Phuong, Le Duc Phat, Le Dinh Long Vu, Nguyen Trung Nguyen; Phan Thanh Duc Thien, Bui Hoang SonIndonesia U-16 XI: Andrika Fathir Rachman; Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky Pramana Putra Razak, Muhammad Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah; Muhammad Kafiatur Rizky, Figo Dennis Saputrananto, Achmad Zidan Arrosyid; M Riski Afrisal,Arkhan Kaka Putra Purwanto, Muhammad Nabil AsyuraDownload Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ustaz selalu keren dalam ulasan apa pun. Lanjut ustadz

14 Aug
Balas

Hadiah yang terindah

13 Aug
Balas

Alhamdulillah..benar, ini kado terindah dari tim sepakbola kita. Reportase yang informatif. Salut

13 Aug
Balas

Aamiin anak-anak hebat pembawa kebanggaan bangsa

13 Aug

Senang membacanya. Haru. Tidak jadi Indonesia ke luar dari AFF kah?

13 Aug
Balas

Sudah maqamnya di AFF, akan menjadi kekuatan yang luar biasa di masa depan, Barokallah Bunda Salsa

13 Aug

Jayalah olahraga Indonesia

13 Aug
Balas

Alhamdulillah anak-anak hebat terlahir dari Ibu-ibu hebat yang penuh kasih sayang

13 Aug

Hadiah indah untuk Idonesia. Maju terus garudaku... Salam sukses, Pak Haji.

13 Aug
Balas

Alhamdulillah bisa menjadi pelecut semangat generasi muda lainnya untuk berprestasi di bidangnya masing-masing

13 Aug

Alhamdulillah.. Semoga membawa Indonesia makin dihargai di mata dunia.

13 Aug
Balas

Barokallah anak-anak muda harapan bangsa

13 Aug

Hadiah terindah di HutRI..keren.

13 Aug
Balas

Alhamdulillah Bu Eva , anak-anak yang membanggakan, Barokallah

13 Aug



search

New Post