Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Irjen Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir Joshua Terancam Hukuman Mati (H-222 (940))
Irjen Ferdy Sambo dan alm Brigadir Joshua

Irjen Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir Joshua Terancam Hukuman Mati (H-222 (940))

Drama kematian Brigadir Joshua di kediaman Irjen Ferdy Sambo yang sudah berlangsung hampir satu bulan, akhirnya menemukan titik terang setelah Kapolri mengadakan Konfrensi Pers di Markas Kepolisian Republik Indonesia

Selasa malam (9/8) Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengumumkan siapa otak dibalik pembunuhan Brigadir Josua, ternyata adalah Irjen Ferdy Sambo yang merupakan atasan alm Brigadir Yoshua.

Dalam awal sambutannya Kapolri menyampaikan pesan Presiden Jokowi untuk menyelesaikan kasus penembakan Yosua diselesaikan dengan terang benderang dan tidak ada yang ditutup -tutupi agar kasus penembakan terhadap Brigadir Joshua.

Ferdy Sambo merupakan otak terjadinya penembakan terhadap Joshua yang dilakukan oleh Bharada Elizar yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Irjen Ferdy Sambo menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menerapkan pasal pembunuhan berencana terhadap Sambo atas perannya dalam membuat skenario pembunuhan."Berdasarkan pemeriksaan terhadap tersangka, menurut peran masing-masing, penyidik menerapkan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto 55, 56 KUHP. Dengan ancaman maksimal hukuman mati, penjara seumur hidup, atau penjara selama-lamanya 20 tahun," ujar Komjen Agus dalam konferensi pers, Selasa (9/9/2022).Adapun Pasal 340 KUHP tertuang dalam BAB XIX tentang Kejahatan terhadap Nyawa atau Pembunuhan Berencana. Dikutip dari Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang dilansir dari situs resmi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Mahkamah Agung-RI, bunyi Pasal 340 KUHP adalah sebagai berikut.Isi Pasal 340 KUHP:Barang siapa dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan rencana, dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama dua puluh tahun.

Akhirnya kebenaran mulai terungkap, namun masih ada misteri yang belum terpecahkan, yaitu apa motivasi Irjen Ferdy Sambo melakukan pembunuhan terhadap Brigadir Joshua yang merupakan anak buahnya yang ditempatkan di rumah dinasnya? Kita tunggu episode berikutnya, karena proses penyelidikan terus berjalan.

(Sumber tulisan berasal dari rangkuman Konferensi Pers Kapolri di Markas Polri di Jakarta tadi malam)

Madrasahku, 10 Agustus 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Seperti cerita2 novel ya, Pak Haji. Penuh drama dan intrik Hehe.... Ulasan yang informatif.

10 Aug
Balas

Kita menunggu motif penembakan E terhadap J atas perintah FS.Salam sehat dan sukses selalu. Maaf baru balas komentar karena di sekolah sibuk persiapan 17 Agustus.Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan

10 Aug
Balas

Sepertinya mereka disibukkan dengan Kurikulum Merdeka dan Program Sekolah Penggerak mas.SKSS dibuat santai saja yang penting tugas utama terselesaikan ya Mas Haji Achmad Syaihu. Salam sehat dan sukses selalu.

11 Aug
Balas

Inspiratif dan informatif pak Syaihu

10 Aug
Balas

Ulasan yang informatif. Akhinya terkuak juga

10 Aug
Balas

Ulasan yang keren bisa di buat novel ceritanya Pak?Saya juga terus mengikuti berutanya..Salam literasi..Pak Ahmad Syaihu...Salam sehat dan sukses bersama keluarga tersayang..Aamiin..

11 Aug
Balas

akhirnya pelakunya terungkap

10 Aug
Balas

Alhamdulillah sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga, Barokallah Bu Chadijah Masli

10 Aug

Tak ada kejahatan yg sempurna ya p Haji. Pasti Tuhan tunjukkan kebenaran

10 Aug
Balas

Benar bu Siska, terima kasih apresiasinya, sehat dan bahagia selalu

10 Aug

Peribahasa mengatakan, sepandai-pandai menyimpan barang busuk, akan tercium juga.

10 Aug
Balas

Betul Pak, sehat dan bahagia selalu, Barokallah

10 Aug

Sangat informatif ulasannya pak ahmad, sekalian sedih sekali bisa ada peristiwa berdarah yang sangat mengerikan. Salam sehat dan sukses selalu.

10 Aug
Balas

Alhamdulillah senang berjumpa dengan pembaca dan komentator setia tulisan Pak Guru, sehat dan bahagia selalu Bu Libe Mart

10 Aug

Mulai terang meski masih menyimpan misteri. Semoga polri berani mengungkap seterang-terangnya. Salam sehat dan sukses selalu Pak Haji.

10 Aug
Balas



search

New Post