Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kapan Seleksi PPPK Guru Tahun 2022 ? (H-219 (937))

Kapan Seleksi PPPK Guru Tahun 2022 ? (H-219 (937))

Rekrutmen guru yang akan diangkat menjadi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan segera di buka untuk tahun anggaran 2022.

Melansir laman MENPAN.RB, kuota pegawai yang akan dibuka pada penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2022 disebutkan jumlahnya sebanyak 1.086.128 orang.

"Jumlah rekrutmen pengadaan ASN (Aparatur Sipil Negara) tahun 2022 adalah 1.086128 orang/formasi jabatan," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Ad Interim Mahfud MD dalam Rapat Kerja dengan Komisi II DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (28/6/2022) dikutip dari Kompas TV.com

Formasi CPNS dan PPPK 2022 yang dibuka

Dari jumlah 1.086.128 orang tersebut Mahfud mengatakan, rekrutmen tahun ini diprioritaskan untuk seleksi PPPK guru. Selain itu juga akan diprioritaskan untuk pegawai PPPK tenaga kesehatan.

"Pengadaan calon ASN tahun 2022 difokuskan pada PPPK guru, tenaga kesehatan, dan tenaga lainnya," ujarnya.

Formasi terbesar dialokasikan untuk PPPK guru di pemerintahan sebanyak 758.018 orang. Sedangkan PPPK fungsional non guru sebanyak 184.239 orang.

Nantinya untuk lowongan CPNS 2022 akan dibuka sebanyak 8.941 untuk sekolah kedinasan.

Secara lengkap rincian formasi pengadaan CPNS dan PPK yakni sebagai berikut:

PPPK Pusat

Guru: 45.000 orang Dosen (Kemdikbud/Kemenag): 20.000 orang Dokter/tenaga kesehatan (Kemenkes): 3.000 orang Jabatan teknis lainnya: 25.554 orang

PPPK Daerah

Guru: 758.018 orang Fungsional selain guru: 184.239 orang

CPNS

Sekolah Kedinasan: 8.941 orang Papua dan Papua Barat Formasi 2021 (CPNS dan PPPK): 41.376 orang. Syarat untuk mengikuti CPNS

Dikutip dari laman resmi SSCASN BKN, jika merujuk aturan sebelumnya syarat untuk mengikuti CPNS di antaranya adalah merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Selain itu berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.

Sejumlah syarat lain yakni:

Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih; Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau dengan tidak hormat sebagai PNS/Prajurit TNI/Kepolisian Negara RI; Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta; Tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, prajurit TNI, atau anggota Kepolisian Negara RI; Tidak menjadi anggota/pengurus Parpol atau terlibat politik praktis; Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan Jabatan; Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dilamar; Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI atau negara lain yang ditentukan oleh Instansi Pemerintah. Ayo tunggu apalagi segera persiapakan diri dan berkas Anda, semoga sukses.

Istanaku, 7 Agustus 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

07 Aug
Balas

Alhamdulillah Barokallah Bu Hajjah

07 Aug

Ulasan yang informatif barakallah

07 Aug
Balas

Barokallah sehat dan bahagia selalu

08 Aug

Semoga tenaga honorer segera terselesaikan. Terima kasih atas informasinya. Baarakallaahu

07 Aug
Balas

Alhamdulillah Barokallah Mas Bensetia

08 Aug

Sangat informatif, semoga teman2 yang sudah lama mengabdi sbg guru honorer dapat terankat. Sukses Pak Syaihu...

07 Aug
Balas

Aamiin Insyaallah Pak Rochadi

07 Aug

Terima ksih informasinya Pak Ahmad, sangat bermanfaat. salam segat dan sukses selalu.

07 Aug
Balas

Alhamdulillah bisa berbagi informasi Bu Libe semoga bermanfaat

07 Aug

Ulasan yang sangat menarik dan informatif. Semoga sehat dan sukses selalu Pak Haji.

08 Aug
Balas

Alhamdulillah Barokallah

08 Aug



search

New Post