Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nge-charge Hati dengan Pengajian Wisata Rohani (H-226(944))
KH. Miftahul Huda, Pengasuh Pondok Pesantren Roudhotul Alim, Menganti-Gresik

Nge-charge Hati dengan Pengajian Wisata Rohani (H-226(944))

Pengajian rutin tiap bulan diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Raudhatul Alim, Balong dinding, Menganti -Gresik Ahad pagi ini terasa istimewa karena dilaksanakan sambil Tasyakuran kedatangan Jamaah Haji KBIH Shofa-Marwah yang dibimbing oleh KH. Miftahul Huda, S.Pd.I sekaligus Pengasuh Ponpes Roudhotul Alim.

Sejak kedatangan jamaah pengajian rutin di pintu gerbang pondok langsung disambut dengan salam dan pelukan erat KH. Miftahul Huda, untuk jamaah laki-laki, sementara Ibu Nyai menyalami dan memeluk jamaah ibu-ibu, sementara para santri yang berdiri di belakang Kyai dan Bu Nyai memberikan minuman berupa air mineral dan sebotol kecil Air Zam-zam serta sebuah tasbeh untuk seluruh jamaah yang hadir.

Dalam sambutannya KH. Miftahul Huda, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan terimakasih kepada seluruh jamaah yang hadir, karena seluruh jamaah haji yang berangkat melalui KBIH Shofa-Marwa sebanyak 45 jamaah semuanya dalam keadaan sehat wal afiyat dan bisa menjalankan semua kegiatan ibadah haji baik yang wajib, rukun dan sunah haji secara sempurna dan insyaallah menjadi haji yang mabrur serta mendapatkan balasan berupa surga di akhirat kelak.

KH. Miftahul Huda juga berpesan kepada semua jamaah untuk tetap belajar , mencari ilmu agama sebagai bekal pulang ke akhirat kelak, karena merupakan kewajiban bagi setiap muslim.

Perintah menuntut ilmu bagi seorang muslim, sudah secara gamblang dijelaskan dalam Al Quran dan hadits. Hukumnya wajib bagi muslim laki-laki maupun perempuan sebagaimana Rasulullah SAW bersabda dalam salah satu hadits:

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ وَوَاضِعُ الْعِلْمِ عِنْدَ غَيْرِ أَهْلِهِ كَمُقَلِّدِ الْخَنَازِيرِ الْجَوْهَرَ وَاللُّؤْلُؤَ وَالذَّهَبَ

Artinya: "Mencari ilmu adalah kewajiban setiap muslim, dan siapa yang menanamkan ilmu kepada yang tidak layak seperti yang meletakkan kalung permata, mutiara, dan emas di sekitar leher hewan." (HR Ibnu Majah).

Sementara KH. Aa'd Ainur Salam sebagai pemberi tausiyah mengajak seluruh jamaah agar selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, dan semuanya bisa melaksanakan Ibadah haji atau umrah ke tanah suci Makkah dan Madinah, meski hanya sekali seumur hidup.

Seusai Pengajian jamaah dijamu dengan sarapan pagi bersama dengan dua menu yaitu gule kambing, karena ada jamaah yang aqiqah dan nasi pecel khas Ponpes Raudhatul Alim yang terkenal nikmat tiada rasa.

Dengan pengajian Ruhani, ilmu didapat, rezeki belipat, silaturahmi terjalin dan usia makin bermanfaat, Barokallah

Majelis Pengajian, 14 Agustus 2022

KH A'ad Ainur Salam, yang memberikan tausiyah pagi ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam. Luar biasa mantap surantap mas. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

14 Aug
Balas

Alhamdulillah Barokallah Pakde Sriyono

14 Aug

Ustaz saja masih semangat mengaji..maka saya juga harus lah...keren.

14 Aug
Balas

Terimakasih Pak Guru. Semoga kita Menanam ilmu kepada yang layak.

14 Aug
Balas

Barokallah Bu Burbaiti, sehat dan bahagia selalu bersama keluarga

14 Aug

Slmt beribadah p Haji

14 Aug
Balas

Terima kasih Bu Cicik, selalu hadir di setiap tulisan saya, sehat dan bahagia selalu di hari keluarga ini

14 Aug

Sangat inspiratif, untuk agar senantiasa iman kita terjaga. Sukses Pak Syaihu

14 Aug
Balas

Aamiin Ya Rabbal Aalamiin Pak Rochadi

14 Aug

Mantap, Pak Haji. Hati juga perlu di charge. Salam sukses selalu.

14 Aug
Balas

Alhamdulillah Bu Cicik, biar tetap dingin dan tentram

14 Aug

Subhanallah, luar biasa Pak Haji. Barokallah

14 Aug
Balas

Alhmadulillah Barokallah Bu Kharirotus Sakdiyah

14 Aug

Kegiatan yang sangat bermanfaat Pak Ahmad, salam sehat dan sukses selalu.

14 Aug
Balas

Alhamdulillah Bu Libe , memanfaatkan waktu liburan yang bermanfaat

14 Aug

Mantap ulasannya. Semoga sehat dan sukses selalu Pak Haji.

14 Aug
Balas

Alhamdulillah Barokallah Bu Nanik Wijayanti

14 Aug

Kegiatan seperti ini mengingatkan saya pada rutinitas keagamaan semasa sekolah SMP di Malang. barakallah njih pak

14 Aug
Balas

Alhamdulillah Barokallah Bu Indartik

14 Aug

Hati memang harus diberi nutrisi juga agar sehat.

14 Aug
Balas

Barokallah Bu Ani Ramdlaniyah, sehat dan bahagia selalu

14 Aug



search

New Post