Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Panduan Praktis Login dan Verifikasi ANBK 2022 (H -214 (932))

Panduan Praktis Login dan Verifikasi ANBK 2022 (H -214 (932))

Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan program kementerian untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui serangkaian penilaian.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer merupakan salah satu alat penilaian yang dilakukan secara on-line.

Cara login dan verifikasi ANBK bisa dilakukan dengan mudah.

Merujuk pada pengertiannya, Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud .

Tujuannya untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan melihat input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Asesmen Nasional terdiri dari tiga bagian, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi Numerasi), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar. Simak Kembali Serba Serbinya Lantas, bagaimanakah cara login dan verifikasi ANBK ini? Dikutip dari laman Kemendikbud, sebelum proses ANBK berlangsung, satuan pendidikan harus melakukan verifikasi data peserta didik terlebih dahulu.

Berikut langkah-langkahnya :

Pertama, silahkan buka laman resmi ANBK di browser. Lalu, masuk menggunakan username dan password masing-masing satuan pendidikan.

Setelah masuk, pilih opsi ‘Konfirmasi Data Peserta Didik’ untuk memverifikasi data peserta didik.

Selain itu, pilih opsi ‘Konfirmasi Kepsek dan Pendidik’ untuk memverifikasi data kepala satuan pendidikan dan pendidik.

Silahkan lengkapi data sesuai dengan petunjuk yang tertera pada laman ANBK. -Selesai.

Setelah memastikan terdaftar dan sudah diverifikasi. Peserta didik bisa mulai login di website resmi ANBK. Berikut langkah-langkahnya.

1. Pertama, silahkan kunjungi situs resmi ANBK di browser anda.

2. Selanjutnya, masukan username dan password sesuai data sekolah. Berikut formatnya: -Username : Kode Jenjang Sekolah_Kode Provinsi_Kode Kabupaten/Kota_Kode Sekolah -Password : ANBK_Kode Jenjang Sekolah_Kode Provinsi_Kode Provinsi_Kode Kabupaten/Kota_Kode Sekolah

3. Setelah itu, jangan lupa untuk memasukan kode keamanan sesuai yang tertera. Lalu, pilih opsi ‘Masuk’.

4. Selesai. Demikian ulasan mengenai cara login dan verifikasi ANBK dengan mudah dan praktis.

Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.

Siap ikut ANBK? ikuti langkah-langkah di atas agar berhasil Login ANBK.

Madrasahku, 2 Agustus 2O22

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren menewen mas. informatif dan mencerahkan. Salam sehat dan selalu bahagia bersama keluarga tercinta. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

02 Aug
Balas

Alhamdulillah Barokallah Pakdhe, sehat dan sukses selalu

02 Aug

Keren informasinya Pak Haji

02 Aug
Balas

Barokallah Bu Doktor, sehat dan bahagia selalu

02 Aug

Sllu informatif ulasannya p Haji. Trmksh sdh berbagi

02 Aug
Balas

Alhamdulillah bisa saling berbagi Bu Siska

02 Aug

Siip, Pak Haji. Biasanya kalau saya ikut surveynya, tinggal klik...masuk dah. Hehe... Terima kasih infonya. Salam sukses selalu.

02 Aug
Balas

Keren sudah pengalaman jadi tinggal melanjutkan saja, terima kasih atas epresiasinya Bu Cicik

02 Aug

Terima kasih Pak Ahmad, sanagat informatif dan bermanfat. salam sehat dan sukses selalu.

02 Aug
Balas

Alhamdulillah bisa berbagi dan bermanfaat

02 Aug



search

New Post