Ahmad Syaihu

'Manulislah dengan hati, dan niatkan untuk ibadah, karena tulisan anda akan menjadi warisan peradaban bagi generasi yang akan datang' Guru di MTsN 4 kota Surab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semarak Muharram 1444 H MTsN 4 Kota Surabaya (H-220(938))
KH. Agus Thohir, M.Pd.I, ketua Komite MTsN 4 Kota Surabaya saat memberikan tausiyah pada acara Semarak Muharram 1444 H, Senin 8-8-2022 di halaman Madrasah.

Semarak Muharram 1444 H MTsN 4 Kota Surabaya (H-220(938))

Senin pagi, 8 Agustus 2022 bertepatan dengan 10 Muharram 1444 H bertempat di Halaman MTsN 4 Kota Surabaya berlangsung acara "Semarak Muharram 1444 H dan Santunan Anak Yatim Piatu dan Anak Tidak Mampu" yang diikuti oleh hampir 700 siswa, 60-an guru dan pegawai MTsN 4 Kota Surabaya.

Acara diawali dengan dengan Pembukaan oleh Ustadz H. Mad Toha, S.Ag dengan membaca Surat Alfatihah, acara kedua Sambutan Kepala Madrasah yang diwakili oleh Waka Humas, H. Sahabudidn, S.Pd, yang menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Madrasah karena tidak bisa mengikuti acara, karena beliau sedang dinas luar ke Jakarta.

Acara ketiga yaitu Tausiyah yang disampaikan oleh Ketua Komite Madrasah KH. Agus Thohir, M.Pd.I, yang menguraikan tentang keutamaan amalan pada tanggal 10 Asyura di antaranya puasa sunah Asyura, menyantuni Yatim Piatu dan kaum duafa serta memperbanyak sedekah.

Acara dilanjutkan dengan Pemberian Bingkisan kepada siswa Yatim Piatu dan siswa kurang mampu, yang dananya berasal dari infak dan sedekah yang dikumpulkan dari Bapak/ibu guru dan pegawai, yang terkumpul Rp 11.100.000 dan dibagikan kepada 74 siswa, masing-masing siswa menerima uang sebesar Rp. 150.000 yang diberikan oleh Bapak/Ibu guru dan pegawai yang hadir pada acara pagi ini.

Seusai acara pembagian bingkisan acara diakhiri dengan makan bersama bubur Syura yang dibawa oleh masing-masing siswa dari rumah dan di makan bersama di lapangan, kekompakan dan kerukunan nampak dari acara Semarak Muharram pagi ini.

Sementara anggota OSIS berkeliling ke rumah warga di sekitar Madrasah untuk membagikan bubur yang dikumpulkan oleh siswa sebagai bentuk kepedulian dan menanamkan kebiasaan bersedekah sejak dini.

Madrasahku, 8-8-2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Pak haji dengan kegiatan Muharram. Salam literasi

08 Aug
Balas

Alhamdulilllah Barokallah Pak Dede Saroni, sehat dan bahagia selalu

08 Aug

Mantap kegiatannya, Pak. Untuk anak sendiri dan lingkungan sekitar. Smg MTsN 4 Kota Surabaya makin sukses

09 Aug
Balas

Luar biasa mantap surantap mas. Semoga lancar dan sukses. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.Selamat beraktivitas. Jangan lupa bahagia.

08 Aug
Balas

Barokallah Pakdhe, senang berbagi kegiatan agar bisa saling menginspirasi, sehat dan bahagia selalu

08 Aug

Aksi nyata yang keren Ustaz. Luar biasa kegiatannya.

08 Aug
Balas

Alhamdulillah Barokallah Ustadzahku

08 Aug

Kegiatan dan tayangannya keren banget. Sukses selalu untuk Bapak

08 Aug
Balas

Baarakallaahu Pak Guru Ahmad Syaihu

08 Aug
Balas

Alhamdulillah Mas Bensetia

08 Aug

Reportase yang keren Pak Haji

08 Aug
Balas

Barokallah Bu Doktor, sehat dan bahagia selalu

08 Aug

Sktivtas sosial yang luar biasa. Sangat bermanfaat untuk menanamkan kepedulian sesama. Sukses Pak Syaihu

09 Aug
Balas

Subhanallah kegiatan yang sangat bermanfaat wao jadi kepingin sarapan bubur

09 Aug
Balas

Keren sekali Kegiatan semarak Muharamnya Pak Haji. Di madrasah kami juga partisipasi gurunya dalam membantu siswa sangat tinggi. Ada juga yang kesulitan untuk biaya masuk perguruan tinggi maka semua guru langsung turun tangan.

08 Aug
Balas

Alhamdulillah Barokallah Bu Musdawati

08 Aug

Giat yang inspiratif Pak Syaihu. Sukses selalu.

08 Aug
Balas

Alhamdulillah Barokallah

08 Aug



search

New Post