Alina Said, S.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sudahkah BapakIbu Melaksanakan Penilaian Harian?

Sudahkah BapakIbu Melaksanakan Penilaian Harian?

Pembelajaran tatap muka hampir satu bulan berlangsung. Biasanya jika sudah satu bulan berjalan, tenaga pendidik melaksanakan penilaian harian untuk mengukur ketercapaian peserta didik dalam menyelesaikan program pembelajaran dari satu standar kompetensi atau beberapa kompetensi dasar yang telah direncanakan atau disusun secara sistematis.

Penilaian Harian tersebut dilaksanakan, dalam rangka sebagai proses pengumpulan data untuk menentukan sejauhmana dan dalam hal apa tujuan pembelajatan dapat tercapai. Sehingga dapat nantinya tenaga pendidik memberikan pembelajaran remedial dan pembelajaran tambahan agar pembelajaran dalam satu standar kompetensi atau kompetensi dasar dapat tercapai lebih maksimal.

Ada beberapa manfaat penilaian jika tenaga pendidik melakukannya , yakni :

1). Sebagai umpan balik bagi peserta didik agar bisa mengetahui kekuatan dan kelemahannya dalam proses pencapaian suatu kompetensi.

2). Bagi tenga pendidik untuk memantau kemajuan dan mendiagnosis kesulitan belajar yang dialami oleh peserta didik. Sehingga tenaga pendidik bisa menyusun dan melakukan program pembelajaran pengayaan dan remedial yang telah disebutkan pada penjelasan di atas. Oleh karena itu, dengan melakukan penilaian dan memberikan umpan-baliknya dapat memberikan dorongan atau motivasi bagi peserta didik untuk perubahan dirinya ke depan.

--------------------------------------

Kamis _ 04 _ 08_2022

#Tagur_ 84

#Gurusianer menulis _695

#Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap. Bagaimana hasil PH, bu? bagus nggak setelah sekian lama daring? itu juga perlu diulas lho..Tetap semangat yang terbaik

04 Aug
Balas

Terima kasih Pak Eko. Salam sehat selalu. Tulisan ini juga sebagai penyemangat dan hasil PH memang perlu dikupas.

05 Aug

Keren ulasnnya Bunda Alina, saya sendiri baru melakukan PH, Ddi tanggal 10 ini. Salam sehat dan bahagia selalu.

06 Aug
Balas



search

New Post