APRIYANTI, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PAGODA NUSANTARA

PAGODA NUSANTARA

Musim liburan adakala waktu untuk pergi ke suatu tempat untuk menenangkan pikiran atau sekadar melepas lelah. Ada banyak tempat yang dapat dikunjungi tergantung kesediaan dana itu pilihan masing-masing. Jika ingin ke luar kota maka harus memiliki rencana yang matang agar berjalan dengan lancar. Namun, jika dana terbatas maka pilihan terbaik adalah di dalam kota saja.

Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk mengisi liburan salah satunya yang sedang hangat di Bangka Belitung adalah Pagoda Nusantara. Ini adalah wisata religi dan alam yang diresmikan awal tahun 2022 tapi ditutup saat pandemi datang lagi. Menjelang liburan dibuka kembali dengan penataan yang sudah lebih baik lagi meskipun masih terus berbenah menambah dan memanjakan pengunjung. Tempat wisata Pagoda Nusantara berada di desa Rebo, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sewaktu berkunjung banyak wisatawan yang berasal dari luar pulau Bangka yang ingin melihat pagoda dan pemandangan pantai dari atas puncak gunung. Tapi sayang jika ingin ke sini harus menggunakan mobil rental atau Carter karena bus pariwisatanya belum ada. Mobil rental pun harganya disesuaikan tempat asal. Jika dari Pangkalpinang maka dengan harga kisaran Rp 250.000 sampai Rp 500.000 untuk mobil sejenis kijang. Tiket masuk pun harus dibayar berlapis sampai puncak. Dari Pangkalpinang melalui jalan lintas timur sekitar 1 jam sudah tiba di tempat wisata. Petunjuk jalan dan tempat wisata yang mudah dicari. Masuk per orang di pintu pertama Rp 10.000 lalu mau naik ke atas jika mobil atau kendaraan tidak berani untuk naik maka akan dikenakan Rp. 10.0000 dan harga tiket masuk per orang untuk naik ke pagodanya Rp 25.000. dengan harga yang tidak terlalu mahal para pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah. Bahkan dapat melihat pantai yang ada di Sungailiat dan Pangkalpinang dari atas. Udara pun sejuk tapi cukup lumayan letih untuk ibu-,ibu dan orang tua harus naik menggunakan tangga mencapai puncak. Anak-anak-anak pun harus diawasi karena berada diketinggian di mana keamanannya belum terlalu aman. Ada banyak spot untuk berfoto dan yang paling diminati adalah jembatan kaca untuk berfoto di atas nya dengan sepatu khusus. Tapi, sayang pengunjung harus kembali membayar seharga Rp 35.000 per orang untuk dapat berfoto di jembatan kaca tersebut. Tapi, karena libur jembatan kacanya dan spot untuk berfoto juga sangat penuh harus sabar dan antri.

Untuk sajian kuliner masih dalam bentuk yang instan dan belum ada sajian khas. Tapi, bagi yang mau menginap bersama keluarga ke depannya akan di buka. Termasuk restoran dan cafe untuk memanjakan pengunjung. Tapi, sayang saat berkunjung tempat salat masih dalam proses dan terpaksa salat di bawah di saung tempat makan saat pintu pertama. Bagi masih penasaran dengan Pagoda Nusantara maks silakan datang bersama teman atau saudara untuk merasakan dan menikmati indahnya pemandangan. Selamat liburan dan jangan lupa untuk membagikannya pada orang lain agar yang lain terinspirasi untuk berkunjung .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post