Ariawan Istiadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ibrah Kisah Nabi Ibrahim (TMG442)

Ibrah Kisah Nabi Ibrahim (TMG442)

Salah satu peserta lomba ceramah adalah ustadz Imam Aziz Allatif. Beliau wakil SD AL-Irsyad 02 Cilacap dalam kegiatan pekan mUharram dan HUTRI ke 77. Ustadz Imam menyampaikan materi sesuai pilihannya tentang kisah nabi Ibrahim.

Beliau berkisah tentang Nabi Ibrahim yang meninggalkan Hajar dan Ismail di lembah Mekkah. Hingga kisah penyembelihan Ismail. Beberapa hikmah diantaranya yang dapat kita ambil pelajaran adalah.

"Dapat dibayangkan betapa besarnya konflik batin, kegalauan yang dialami oleh Nabi Ibrahim Alaihissallam dan keluarga. Tetapi mereka menyadari dengan sepenuh jiwa bahwa cinta kepada Allah harus mengatasi segalanya,"

Apa yang dijalani oleh Nabi Ibrahim Alaihissallam dan Ismail menunjukkan kesadaran maksimal bahwa cinta kepada Allah Subhanahu wa ta'ala lebih utama dari cinta kepada apa pun dan siapa pun, termasuk jiwa-raganya sendiri. Ini semua dapat terjadi apabila fondasi akidah umat dan pemimpin Islamnya kukuh tidak tergoyahkan.

Manifestasi iman kukuh inilah yang melahirkan ibadah, kepatuhan dan akhlak yang baik. Betapa hebat jiwa yang dimiliki oleh sang anak atas didikan orangtua yang bijaksana. Hanya orangtua hebat yang dapat melahirkan anak dengan kualitias jiwa yang hebat pula. Ucapannya lembut, penuh takzim, sikapnya sabar, tawakal serta dapat menghibur ayahnya di tengah kebimbangan luar biasa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang keren Pak Ariawan

09 Aug
Balas



search

New Post