Ariawan Istiadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ngaji Malem Jemuwah (TMG 438)

Ngaji Malem Jemuwah (TMG 438)

Setiap ibadah dilandaskan pada bulan-bulan Hijriyah. Maka hendaklah kaum muslimin sangat perlu menghafalkan dan menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.

Bani Israil berpuasa pada hari Asyura. Karena memperingati peristiwa terbebasnya nabi Musa dari kejaran raja Fir'aun.

Nabi Muhammad menganjurkannya agar kaum muslimin berpuasa pada 9 & 10 Muharram, atau 10 & 11, atau 9, 10, & 11 Muharram. Nabi juga menganjurkan untuk beramal shalih di dalamnya. Seperti menyantuni anak yatim dan fakir miskin.

Kata-kata sahabat Utsman bin Affan bahwa siapa saja yang menjaga sholat 5 waktu akan mendapatkan 9 kemuliaan; dicintai oleh Allah ta'ala, dikhususkan oleh Allah ta'ala, badannya sehat, dijaga oleh malaikat, dilindungi dari bala bencana, mendapatkan keberkahan, akan tampak keshalihan, hatinya lembut, mudah menerima nasihat, melewati Titian shirat secepat kilat, diselamatkan dari azab neraka, dimasukkan ke dalam syurga.

Siapa menjaga sholat 5 waktu akan diberikan cahaya, pembeda/petunjuk, dan keselamatan baginya sebaliknya tidak ada cahaya, tidak ada pembeda/petunjuk, tidak ada keselamatan bagi yang tidak menjaga sholat 5 waktu dan akan dikumpulkan pada hari qiyamat bersama Qorun, Fir'aun, Hamman, dan Ubay bin Khalaf.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase yang keren Pak

05 Aug
Balas



search

New Post