Buhrin Wayka

Penilik PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota bandar Lampung...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penilik Mantab dan Tutor Bermutu
Bimtek Penulisan Buku Bagi Penilik

Penilik Mantab dan Tutor Bermutu

Hotel shool marina yang beralamatkan Jl. Raya Serpong No.KM.7, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15326. Menjadi tempat kenangan indah bagi sebagian Penilik PAUD dan Dikmas Se-indonesia, mengapa begitu?

Karena selama ini hal yang paling ditakutkan oleh ParaPenilik senior saat memasuki golongan IV harus membuat karya tulis atau buku untuk bisa masuk ke tingkat pangkat selanjutnya. Tetapi ketakutan-ketakutan itu lama kelamaan hampir sirna hilang bagai ditelan ombak ditengah lautan.

Kementrian dan kebudayaan PAUD dan Dikmas mempunya kegiatan Bimtek Penulisan Buku yang dilaksanakan dari hari Selasa 3 September 2019 sampai dengan hari Jum’at 6 September 2019 dengan peserta sejumlah 80 Penilik yang berasal dari Provinsi Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Bali, Sulawesi dan Kalimantan.

Peserta di bagi dua angkatan, angkatan 2 dan angkatan 3. Sedangkan angkatan pertama telah dilaksanakan lebih dulu beberapa bulan yang lalu ditempat yang sama. Kasubdit Penilaian Kinerja dan Pengembangan Karir Nasruddin “mengatakan bahwa harapannya setelah Bimtek ini tidak ada lagi Penilik yang takut menulis, dan bisa berkarya membuat buku yang berkaitan dengan keberhasilan program PAUD dan Dikmas.

Dalam Bimtek Penulisan Buku Jabatan Fungsional Penilik Angkatan 2 dan Angkatan 3 menghadirkan beberapa orang pemateri dari Tim Media Guru diantaranya Muhammad Ikhsan yang memberikan materi Mudahnya menulis Buku, Bangun Pracoyo dengan materi yang disampaikannya Proses Kreatif menulis dan yang tak ketinggalan Pipit Puji Astuti dengan materi yang disampaikan Bedah Naskah. Dengan bimbingan para pemateri-pemateri Tim Media Guru akhirnya para Penilik yang mengikuti Kegiatan Bimtek penuh semangat dan antusias untuk dapat menulis buku, menuangkan hasil olah fikirnya dengan kata-kata yang dikemas dalam tulisan dan menghasilkan sebuah karya yang bermanfaat yaitu Buku.

Hal ini terbukti dengan keluarnya judul buku yang menarik dari para peserta Bimtek dan lima judul buku terbaik terpilih untuk dijadikan sebagai contoh dan langsung dibuatkan cover buku diantaranya judul buku terpilih ada “ Cerutu Penilik, Guru PAUD Gaptek Tidak lagi, Fail Google mempermudah Akreditasi, Mendidik anak dengan Bermain, Metode Disco. Bagi judul buku yang tidak terpilih dalam pembuatan cover buku harus tetap semangat membuat buku dengan judul yang sudah disiapkan saat mengikuti Bimtek.

Tak terasa tiga hari para peserta Bimtek dibimbing dan diberi materi dalam pembuatan buku. Saatnya para peserta kembali kerumah masing-masing dengan catatan harus terus semangat dan berkarya action dari Bimtek ini adalah peserta harus menghasilkan buku karyanya dengan judul buku yang menarik dan berkaitan dengan Profesinya sebagai Penilik. Ah,.....Bimtek yang sangat berkesan dan bermanfaat,ujar Indah salah satu peserta Bimtek dari Provinsi lampung dan ia berjanji sesampainya di rumah akan menyelesaikan tulisannya dan segera mengirimkan ke redaksi Media Guru untuk di edit dan dicetak.

Ini karena kekompakan Tutor yang bermutu dan diterima dengan semangat dan senang hati oleh para Penilik mantab......Luar Biasa........semoga Buku yang kita Buat akan tersegerakan .........Amiin Ujar Pipit disela-sela akhir materi pelatihannya.

(Buhrin Penilik Kota Bandar Lampung)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa Penilik Indonesia... Sungguh aprresiasi yang luar biasa, semangat untuk Penilik Indonesia, Sakam Literasi... Saya pribadi sebagai Pemula ingin seperti kawan2 semua... Semoga saya juga bisa mengikuti jejak langkah nya. Mohon selalu bimbingan dan supportnya Untu bisa berkarya dengan menuangkan ide, cerita apapun hal nya yang positif.

11 Sep
Balas

Ditunggu karya tulis nya pak

11 Sep



search

New Post