Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ku Tunggu Hadirmu (Bagian 4)
Ilustrasi gambar: Hidayatullah Semarang

Ku Tunggu Hadirmu (Bagian 4)

Tantangan Hari ke-966

#TantanganGurusiana-3

~

Nasehatmu selalu membekas tajam. Menghunjam tanpa batas, melewati relung hati yang kadang tanpa rasa. Guruku, ia sosok yang tak pernah lelah berada didepan, mengajarkan dengan keteladanan. Mendidik dengan ketulusan.

#

Guruku. Kalimat yang pedih sekalipun kau ucapkan, bukan untuk melukai, tapi mengajarkan betapa sulitnya hati ini dicintai. Nasehat bijakmu, kadang menjadi celoteh receh bagi yang tak menyukaimu. Tak sedikitpun kau beranjak mundur dari gelanggang.

#

Ku tunggu hadirmu, dengan senyum tulus tanpa kepalsuan. Tergambar sulitnya dirimu berjuang menegakkan panji kebenaran. Makian dan umpatan, tak pernah menyurutkan langkahmu, apalagi mundur. Semangat itu yang kini ku rindu.

#

Ku tunggu hadirmu, memberi semangat kepada hati yang mudah lelah, melihat kesewenang-wenangan betindak melampaui batas. Pedih hati ini, melihat generasi emas yang berubah menjadi generasi cemas. Mereka yang tak kenal budi, tak pandai belas kasih.

#

Ku tunggu hadirmu, guruku. Yang pedihnya cubitan, demi bahagianya sang murid dimasa depan. Itu yang kini hilang. Entah apa yang salah guruku. Ataukah karena kemewahan membuatnya silau dan berubah. Guruku, ku tunggu hadirmu. Menggelitik kalbu yang kini sayu, lelah dan kalah oleh waktu.

~~

~~ Mendalo Mas, 050922 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah Barokallah karya yang luar biasa Mas Burhani

05 Sep
Balas

Terima kasih banyakas Haji. Sukses selalu

07 Sep

puisi yang indah

05 Sep
Balas

Hatur nuhun pisan teh. Sukses selalu

07 Sep

Mantap dik, semoga generasi emas benar-benar terwujud, menjauhlah generasi yang cemas, kedhaliman yang terselubung segera terkepung, kemungkaran tiada malu segera tersapu, kemunafikan yang nyata segera sirna. Aku juga rindu ayahku sang guruku sosok panutanku. Sukses selalu adik.

05 Sep
Balas

Terima kasih banyak dukungannya mbakyu. Sukses selalu

07 Sep

Amazing. Sangat inspiratif p. Burhani

05 Sep
Balas

Terima kasih banyak mas senior. Sukses selalu

07 Sep

Alhamdulillah semoga sehat dan sukses selalu buat Abang Burhani

06 Sep
Balas

Terima kasih banyak mas gagah. Sukses selalu

07 Sep

Mantap Puisinya Pak. Pengharapan yang bijak sekali untuk seorang guru. Salam sehat dan sukses selalu Pak Burhani

05 Sep
Balas

Terimo kasih banyak Uni. Sukses selalu

07 Sep

Nasehat bijakmu, kadang menjadi celoteh receh bagi yang tak menyukaimu. Betulll bgt mas gr. Spt saat ini yg sdg oma alami. Pengin nangis rasanya...hiks...hiks...

05 Sep
Balas

Terima kasih banyak Oma gaul. Sukses selalu

07 Sep

Keren luar biasa, sukses selalu Pak Burhani

05 Sep
Balas

Terima kasih banyak pak Arif. Sukses selalu

07 Sep

Luar biasa, Bapak. Ditunggu selalu... guru yang benar-benar guru. Bukan hanya "rasa guru" Salam sukses selalu.

05 Sep
Balas

Siap mbak. Terima kasih banyak dukungannya. Sukses selalu

07 Sep

mantap keren cadas... puisi keren menewen, memesona penuh makna... salam literasi sehat sukses selalu ustaz Burhani bersama keluarga tercinta

05 Sep
Balas

Terima kasih banyak mas senior. Sukses selalu

07 Sep

Merindukan guru di masa lalu. Mengajar penuh kedisiplinan, keras namun berbekas Indah hingga kini. Semoga sehat dan sukses selalu Pak Burhani.

05 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

07 Sep

Keren, pak.

05 Sep
Balas

Terimo kasih banyak Sis. Sukses selalu

07 Sep

alhamdulillah saya akhirnya bisa mampir berkunjung, tetap semangat berkarya pak

05 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

07 Sep



search

New Post