Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kuatkanlah
Ilustrasi gambar: Bola.com

Kuatkanlah

Tantangan Hari ke-984

#TantanganGurusiana-3

~

Langkah tertatih, kaki berdarah penuh luka. Kulit terbakar disengat matahari. Peluh bercucuran, menetes membasahi persada. Takkan ia gentar, walau bumi terguncang oleh kuatnya gempa bumi. Ia terus berdiri sempoyongan, sampai rasa sakit itu hilang.

#

Kuatkanlah. Rasa dan perihnya berdiri diatas kebenaran, takkan menggoyahkan sikapnya yang ditinggal sendiri . Angin dan gelombang sekalipun datang menghempas dan mengguncang haluan, sedikitpun ia tidak akan surut ke belakang.

#

Semangat itu hanya bisa padam, saat matanya terpejam, sembari melafalkan kalimat suci untuk Tuhannya. Biarlah saya hancur lebur, tapi takkan pernah sekalipun terucap kata mundur. Kuatkanlah.

#

Dahsyatnya petir dan halilintar yang menyambar, derasnya hujan yang membuat gemuruh hutan dengan daun beterbangan, takkan pernah sekalipun keluar kata berhentilah dan diam lalu mundur perlahan. Ia sudah ditakdirkan hadir melawan kesewenang-wenangan. Kuatkanlah.

#

Kini ia hampir tersungkur dari pertarungan. Tapi tidak sekalipun ada kata berdamailah dengan keadaan. Entah terbuat dari apa hatinya. Keras seperti batu karang yang selalu dihempas gelombang. Hanya karena sebuah kebenaran, ia takkan pernah melakukan pengkhianatan. Kuatkanlah.

~~

~~ Mendalo Mas, 230922 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

MasyaAllah kereen , mantaaap

23 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

24 Sep

Kadang terasa cobaan begitu berat, namun memang kita harus kuat. Smg saya bisa kuat seperti itu. Mantap, Pak

24 Sep
Balas

Siap teh.. Semoga kita selalu kuat menghadapi semuanya.. Sukses selalu

24 Sep

Kadang terasa cobaan begitu berat, namun memang kita harus kuat. Smg saya bisa kuat seperti itu. Mantap, Pak

24 Sep
Balas

Luar biasa. Keren pak. Semoga kuat

23 Sep
Balas

Terimo kasih banyak Uni. Sukses selalu

24 Sep

Puisi keren Pak Burhani

23 Sep
Balas

Terimo kasih banyak Uni. Sukses selalu

24 Sep

Luar biasa petuah yang tersurat di dalamnya. Sukses.

23 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

24 Sep

Puisi yang inspiratif, sangat memotivasi. Sukses Pak Burhani

23 Sep
Balas

Terima kasih banyak dukungannya pak Arif. Sukses selalu

24 Sep

Ulasan yang inspiratif, Bapak. Kita juga harus bisa seperti itu. Salam sukses selalu.

23 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbak Cicik. Sukses selalu

24 Sep

Luar biasa puisinya, pak. Salam sukses selalu!

23 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

24 Sep

Keren puisinya. Semoga beliau tetap kuat. Salam sehat dan sukses selalu Pak Burhani.

23 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

24 Sep

Keren, pak.

23 Sep
Balas

Terimo kasih banyak Sis. Sukses selalu

24 Sep



search

New Post