Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rindu (tak) Terlarang (Bagian 11)
Ilustrasi gambar: Lovepik

Rindu (tak) Terlarang (Bagian 11)

Tantangan Hari ke-978

#TantanganGurusiana-3

~

Setelah pengumuman sekolah kedinasan, namanya tidak tercantum dalam nominasi peserta tahap kedua, tidak kesedihan yang dirasakan oleh Irsyad. Karena pada saat ujian dengan sistim CAT, ia sudah melihat komposisi peserta, hampir dikuasai oleh mahasiswa dan atau siswa senior yang sudah tamat 2-3 tahun sebelumnya. Mereka yang masih berkeinginan untuk kuliah di sekolah kedinasan. Artinya dari segi kesiapan, mereka memang sudah sejak jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian seleksi masuk sekolah kedinasan.

Kesibukan apapun yang dilakukan oleh Irsyad, kegiatan kursus Bahasa Arab tetap berlangsung dengan baik. Progresnya juga terus meningkat. Hasil ujian setiap level menunjukkan bahwa ia bemar-benar siap. Sebagai orang tua, terus memberikan dukungan. Apapun yang sudah menjadi cita-cita dan keinginan sang anak harus didukung sepenuh hati. Walau ibunya masih sedikit keberatan dengan rencana anaknya yang ingin kuliah di Mesir. Alasannya apalagi kalau karena jauh, serta alasan lainnya. Namun karena melihat keseriusan anaknya, akhirnya sang ibunda mengalah dan memberikan dukungan kepada anaknya. Yang penting serius dan siap dengan kondisi apapun selama kuliah di tempat yang jauh.

Persiapan demi persiapan terus dilakukan. Selain kursus rutin setiap Minggu sampai Kamis, Irsyad juga harus mengirimkan dokumen asli ke pihak Tafaquh. Ini dilakukan untuk mengurus visa pelajar serta keperluan lainnya. Mengingatkan dokumen yang diserahkan adalah berkas asli, saya bersama Irsyad harus memyerahkan langsung ke pihak penyelenggara. Mengambil tempat di Hotel Syariah Graha Dinar, kawasan Puncak Bogor.

Perjalanan ini merupakan yang pertama setelah serangan covid mereda. Mengambil penerbangan siang dari Bandara Sultan Thaha, saya bersama Irsyad mendarat dengan selamat di Cengkareng. Perjalanan dilanjutkan dengan Bus Damri menuju kawasan Botani Square, Bogor. Di sana akan dijemput oleh sahabat karib yang sudah dihubungi sebelumnya. Bersama Kang Arif, saya dan Irsyad bergerak menuju beberapa titik penting, mulai dari Botani Square menuju tempat penjemputan teh Ai di Tajurhalang, lalu bergerak menuju kawasan puncak.

Tepat waktu magrib, rombongan sampai dilokasi. Setelah mendapatkan informasi, bahwa panitia sedang menunaikan shalat magrib di masjid, kita shalat magrib berjamaan di mushalla hotel. Dengan pertimbangan, agar bisa lebih awal menyerahkan dokumen yang akan digunakan oleh panitia. Pertemuan dalam rangka menjalin tali silaturrahim, baik dengan pihak Tafaquh maupun dengan keluarga Kang Arif, mengingatkan saya dengan banyak hal. Hikmah dibalik silaturrahim sangat luar biasa. Ada doa yang mustajab antara keduanya. Kekuatan doa ini pula, yang membuat saya yakin bahwa ananda Irsyad pasti bisa menajalani semuanya dengan baik selama kuliah di Al Azhar Cairo, Mesir.

Setelah menunaikan shalat magrib, sejenak istirahat sambil menunggu tim Tafaquh selesai shalat, akhirnya momen yang ditunggu datang juga. Dengan didampingi oleh ustadzah Raudoh, semua berkas yang diperlukan diserahkan ke pihak Tafaquh. Disertai penjelasan secara mendetil, dengan seksama saya bersama Irsyad mendengarkan penjelasan dari tim Tafaquh, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Semua berkas asli telah diserahkah seperti paspor, ijazah, akte kelahiran dan lain-lain.

Bukti serah terima sudah diserahkan, kemudian perjalanan kembali dilanjutkan menuju kota Bogor. Bersama Kang Arif dan keluarga, kita bergerak sembari mendiskusikan lokasi istirahat makan malam. Akhirnya pusat belanja dna wisata Cimory menjadi pilihan. Ternyata Kang Arif dan keluarga juga baru yang pertama kali mampir, karena di setiap week end, tempat ini tidak bisa dikunjungi, karena selalu penuh oleh pengunjung yang sedang berlibur di Bogor. Tentu saja ini semua ada berkah dari silaturrahim.

Tepat tengah malam, kita sampai di rumah di kawasan Baranangsiang. Istirahat sejenak, karena sebelum subuh kita sudah harus bergerak menuju Cengkareng. Jam 03.30 dinihari, saya dan Irsyad dengan diantar Kang Arif dan keluarga. Pas waktu subuh, kita sudah sampai di bandara. Langsung menuju area parkiran terminal 2 F.

Setelah memastikan semuanya aman, kita langsung menuju Masjid yang berada di kawasan terminal. Shalat subuh berjamaah dengan diimami ananda Irsyad, semua berjalan dengan khusuk. Usai shalat subuh, saya dan Irsyad berpamitan dengan Kang Arif sekeluarga. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju ruang chek in. Dengan penerbangan pertama dari Jakarta, kita mendarat dengan selamat di Jambi, sesuai jadwal dan bahkan mendarat lebih awal dari jadwal sebenarnya.

Perjalanan kembali dilanjutkan menuju kawasan Mendalo Mas, karena sudah ada tugas berikutnya yang harus diikuti. Upacara serah terima calon siswa baru. Tugas ini harua dihadiri dan ditunaikan, mengingat pentingnya kehadiran dalam acara tersebut, lelah dan letih selama perjalanan, ditambah lagi dengan malamnya hanya sempat tidur sesaat, tapi tetap tidak menghalangi untuk hadir dalam kegiatan di sekolah. Semuanya berjalan sesuai dengan harapan.

(Bersambung)

~~

~~ Mendalo Mas, 170922 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semangat dan konsistensinya luar biasa, semoga manfaat

18 Sep
Balas

Terima kasih banyak mas Hisyam. Sukses selalu

19 Sep

semangat dan konsistensinya luar biasa, semoga manfaat

18 Sep
Balas

Perjalanan penuh hikmah. Luar biasa

18 Sep
Balas

Hatur nuhun pisan teh. Sukses selalu

19 Sep

Mantap sekali Bapak. Semoga sukses dan sehat selalu

17 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

19 Sep

Keren banget kisahnya Pak Burhani

17 Sep
Balas

Terimo kasih banyak Uni. Sukses selalu

19 Sep

Mantaf jaya. Salam sukses ya Pak

18 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

19 Sep

Luarrr biasaaa. Anak saleh kebanggaan ortu. Sukses slku, Nak

17 Sep
Balas

Terima kasih banyak Oma gaul. Sukses selalu

19 Sep

Mantap, Bapak. Kekuatan doa besar kuasanya. Sukses selalu, Bapak.

17 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbak Cicik. Sukses selalu

19 Sep

Lama tidak berkunjung, banyak perkembangan yang menggembirakan, selamat buat ananda Irsyad, sukses selalu

17 Sep
Balas

Terima kasih banyak mas Cahyo. Sukses selalu

19 Sep

Mantap

17 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

19 Sep

Sangat menginspirasi. Sehat dan sukses selalu pak Burhani

17 Sep
Balas

Terima kasih banyak pak Wanto. Sukses selalu

19 Sep

Mantap. Tetap semangat dan terus menginspirasi. Semoga sehat dan sukses selalu Pak.

18 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

19 Sep

One step closer ya Bang Irsyad, semoga selalu dilancarkan semua prosesny. Aamiin

18 Sep
Balas

Teimo kasih banyak Sis. Sukses selalu

19 Sep

One step closer ya Bang Irsyad, semoga selalu dilancarkan semua prosesny. Aamiin

18 Sep
Balas



search

New Post