Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rindu (tak) Terlarang (Bagian 4)
Ilustrasi gambar: Lovepix

Rindu (tak) Terlarang (Bagian 4)

Tantangan Hari ke-971

#TantanganGurusiana-3

~

Perlahan gerakanmu, mendewasakan cara berpikirmu. Begitulah secara alami, Allah atur semuanya dengan sempurna. Seperti yang Allah sampaikan dalam AlQuran, bahwa tidak satupun yang Allah ciptakan itu sia-sia. Bahkan seekor nyamuk saja, yang sebenarnya menjadi penghantar penyakit malaria, masih memiliki manfaat, sehingga ditemukannya obat anti nyamuk. Begitulah cara alam menjaga keseimbangannya.

Dalam berbagai kegiatan, banyak hal yang telah ananda dapatkan. Bukan hanya bercerita tentang menjadi seorang juara. Bukankah dulu sering ayah dan ibu ceritakan, bahwa juara itu hanya bonus bagi yang mau berjuang dan berusaha. Karena hasilnya tidak selalu sebagai juara, tapi tentang bagaimana terus berjuang dan berbuat yang terbaik.

Perjalananmu bersama adek, juga mengalami kemajuan yang sangat pesat. Berlomba-lomba ingin menjadi yang terbaik, sebenarnya menular dari kakak Olimpiade yang menghabiskan waktunya lebih banyak saat di rumah. Mereka yang menjadi model bagi abang dan adek dalam meraih prestasi. Itulah mengapa dibanyak kesempatan, ayah dan ibu selalu menyampaikan, bahwa mencari teman orang baik itu sangat penting. Menghabiskan waktu saat sabtu dan minggu bersama kakak-kakak di rumah, menjadi motivasi tersendiri bagi abang dan adek. Dari mereka pula, diskusi ala orang dewasa mengalir dan menular. Tidak ada sedikitpun paksaan dan intervensi yang berlebihan dari ayah dan ibu. Semua mengalir apa adanya, seperti perputaran waktu yang secara alami terjadi. Tanpa sadar, semua informasi yang diberikan oleh kakak tim Olimpiade, menjadi nyata di dalam alam bawah sadar abang dan adek.

Terlontar waktu itu, abang dan adek juga bisa seperti kakak yah. Selama abang dan adek mau berjuang, tidak ada yang tidak mungkin. Itu sudah abang buktikan. Saat tahun 2018, setelah kita menikmati suasana lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) di kota Padang, semangat itu makin kuat. Sampai akhirnya telpon berdering mengabarkan bahwa kelompok abang lolos ke nasional Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI).

Ini menjadi jawaban atas semua usaha yang telah abang lakukan. Dulu saat SD, abang juga pernah merasakan sebagai finalis tingkat provinsi Olimpiade Sains Nasional bidang IPA. Tentu saja itu melengkapi semua proses yang telah abang lakukan. Saat lomba di Surabaya, abang telah melakukan yang terbaik bersama tim, berkaitan dengan belum berhasil membawa pulang medali, paling tidak tim kedua dari sekolah abang mampu mengobatinya dengan satu medali perunggu.

(Bersambung)

~~

~~ Mendalo Mas, 100922 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

10 Sep
Balas

Hatur nuhun pisan teh. Sukses selalu

11 Sep

Masya Allah sukses selalu Nak

10 Sep
Balas

Hatur nuhun pisan teh. Sukses selalu

11 Sep

Kisah inspiratif, pada pengalaman banyak mengandung pelajaran.

10 Sep
Balas

Hatur nuhun pisan kang senior. Sukses selalu

11 Sep

Selamat berlomba ya Pak

10 Sep
Balas

Terima kasih banyak buk Andi. Sukses selalu

11 Sep

Pengalam dan prestasiyang luar biasa, sangat mnginspirasi buat adik2 kelasnya. Sukses selalu Pak Burhani

10 Sep
Balas

Terima kasih banyak pak Arif. Sukses selalu

11 Sep

Kisah yg luar biasa, Bapak. Abang dan adik menjadi berkat bagi keluarga. Salam sehat dan sukses selalu.

10 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbak Cicik. Sukses selalu

11 Sep



search

New Post