Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kocak Juga!(tantangan hari ke-808)
Dok.Pribadi

Kocak Juga!(tantangan hari ke-808)

Oleh:Dede Saroni

Pagi ini, di MTsN 1 Kota Tangeran Selatan, ada sesuatu yang berdeda yang kulihat dibanding hari-hari sebelumnya. Biasanya, kalau hari Senin, ada kegiatan upacara bendera, hari Selasa, ada pembiasaan salat dhuha, hari Rabu, ada kegiatan tadarus Al-Quran, hari Kamis, biasanya kegiatan pembinaan walas, dan kegiatan literasi dan hari Jumat, kegiatan Yassinan.

Nah, pagi ini, hari Kamis, 22 September 2022, di awal KBM, bukan kegiatan pembinaan walas atau literasi. Anak-anak juga nggak di dalam kelas mendengarkan arahhan walasnya. Mereka semuanya pada menuju aula serba guna, tetapi, nggak pada bawa buku bacaan. Mereka hanya lenggang kangkung. Mau tahu apa kegiatannya? Aku pun menuju lokasi itu. Kulihat anak-anak sudah duduk dengan rapi di aula itu, sesuai dengan jenis kelaminnya. Laki-laki di depan, dan perempuan di baris belakang. Acara pun dibuka sama MC dari kelas 8.1, Aqila dan Nouval. Mereka begitu bersemangat, lucu, dan menyegarkan ketika membuka acara.

Ya, pagi ini kegiatannya, stand up comedy, menampilkan komika perwakilan siswa kelas 7, 8, dan 9. Ada Demas dari 9.4, Gandi dan Akbar dari 8.5, Fahri dari kelas 9.3, dan Benua, dkk. dari kelas 7.11. Tuh anak-anak udah kayak komika terkenal. Mereka berusaha berkomunikasi, dan berinteraksi dengan siswa-siswa sebagai pendengarnya. Mereka berusaha mengocok perut pendengarnya dengan ungkapan dan kata-kata yang menyegarkan dan membuat gerrr. Suasana pun begitu mencair.

Cipayung, 22 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah keren, coba ada rekamannya pak, biar kita ikutan mendengar

22 Sep
Balas

Ya, Bunda. Terima kasih. Salam literasi!

25 Sep

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang telah menyetujui tulisan ini. Semoga sobat-sobat gurusianer berkenan membacanya. Salam literasi!

22 Sep
Balas

Mantap ulasannya, menarik kegiatannya Pak Dede Saroni, salam sehat dan sukses

23 Sep
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi!

25 Sep

Luar biasa kegiatannya pak Dede, keren menewen deh

22 Sep
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

22 Sep

Zuper duper. Mantap Pak De.

23 Sep
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi!

25 Sep

Menarik juga kegiatannya. Sukses Pak Dede

22 Sep
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi

22 Sep

menarik sekali tulisannya Pak Dede Saroni, semoga bakat-bakat siswa nya semakin terasah dan sukses di kemudian hari, salam literasi Pak

22 Sep
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

22 Sep

Keren ulasannya. Mengembangkan bakat terpendam dalam komedi. Semoga sehat dan sukses selalu Pak.

23 Sep
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi!

25 Sep



search

New Post