Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
MTsN 1 Kota Tangsel Berzikir!(tantangan hari ke-760)
Dok.Pribadi

MTsN 1 Kota Tangsel Berzikir!(tantangan hari ke-760)

Oleh:Dede Saroni

Sebelum pukul 07.00 terpal-terpal sudah digelar memenuhi lapangan upacara. Terpal-terpal itu dipasang oleh pengurus IPMA dan OSIS MTsN 1 Kota Tangsel. Tak berapa lama, terdengar imbauan dari guru piket, yang menyeru agar semua siswa, guru-guru, staf, dan karyawan bergegas menuju lapangan upacara

Lalu, satu-persatu siswa, guru, staf, dan karyawan memenuhi lapangan upacara dengan membawa Al-Qur'an. Mereka duduk dengan rapi memenuhi shaf-shaf yang sudah diatata. Semuanya menghadap ke arah selatan, tempat fodium itu berada. Saat itu, suasana hening. Mereka betul-betul fokus pada kegiatan yang akan diikuti pagi ini dari pukul 07.00-07.30.

Pukul 07.00 pagi, zikir pun dimulai. Kegiatan dimulai dengan pembacaan surat Yassin. Sebagai petugasnya yaitu kelas 9.2. Saat itu, ada 3 siswa laki-laki dari kelas 9.2 yang duduk di atas fodium. Merekalah yang memandu pembacaan Yassin. Dan diikuti oleh semua siswa, guru-guru, staf, dan karyawan. Lantunan surat Yassin begitu menggema, memenuhi seantero MTsN 1 Kota Tangsel. Setelah itu, dilanjut dengan berzikir, bertahlil, dan bertahmid. Seluruh siswa, guru-guru, staf, dan karyawan pun tertunduk, pasrah. Mereka begitu khusyuk dalam menyebut dan mengagungkan Asma Allah. La ilaha illallah... Akhirnya, kegiatan pun ditutup dengan doa. Selanjutnya, seluruh siswa kembali ke kelasnya maing-masing untuk melanjutkan KBM. Semoga dari kegiatan ini akan membentuk karakter anak-anak yang selalu bersyukur dan selalu ingat akan kebesaran Allah swt.

Cipayung, 05 Agustus 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui tulisan ini. Semoga sobat-sobat gurusianer berkenan membacanya. Salam literasi!

05 Aug
Balas

Aaamiin.... Ulasan yang menginspirasi, Pak Dede

06 Aug
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

06 Aug

Keren ya, Pak. Sukses selalu....

05 Aug
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

06 Aug

Pentigraf yang keren Pak Dede

06 Aug
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

06 Aug

Subhanallah, sukses terus pak

06 Aug
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

06 Aug

Kegiatan yang melepas diri dari hp slah satunya ya Pak De

05 Aug
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

06 Aug

Luar biasa, sukses Pak Dede.

05 Aug
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi

06 Aug

Keren pak..luarbiasa mantap ulasannya..tulisan yg inspiratif. Sukses sll pak

05 Aug
Balas

Aamiin. Terima kasih, Bunda. Salam literasi

06 Aug

Giat yang luar biasa dan inspiratif Pak Dede. Barakallahu lak.

05 Aug
Balas

Aamiin.Terima kasih, Bunda. Salam literasi

06 Aug



search

New Post