Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nyang Penting Anteng!(tantangan hari ke-761)
Dok.Pribadi

Nyang Penting Anteng!(tantangan hari ke-761)

Oleh:Dede Saroni

Sabtu pagi ini, ada nyang nggak biasa, nyang kuperhatikan dari cucugantengku, Attaki. Biasanya, kalau ngeliat Engkongnya nggak ke mana-mana, lagi libur ngajar, dia pasti minta diajak halan-halan pake sepedanya, klalang-kliling muterin kampung gituh.

Nah ini, nggak. Sehabis dimandiin Neneknya, udah dipakein celana, pake kaos, dan udah wangi juga. Dia langsung lari ke depan rumah. Dia ngambil sendalnya. Dia pake sendiri. Pikirku, dia nunjuk-nunjuk sepeda. Biasanya juga begitu. Setelah itu, dia minta didorong-dorong.

Eh, nggak tahunya bukan. Dia nggak minta diambilin sepedanya. Tetapi, dia lari-lari ngambil mobil-mobilan truk. Langsung, tuh mobil-mobilan truk dibawanya ke pinggir jalan di samping rumah. Dia dorong-dorong tuh mobil-mobilannya, bolak-balik. Nggak lama dia berenti. Cape kayaknya. Pikirku, di berenti mainan. Ternyata, dia lari ngacir ke arah panggung tetanggaku nyang besok mau ngadain acara resepsi nyunatin anaknya. Emang sih panggungnya belum rapi. Tapi udah bisa ditaikin karena ada tangganya. Udah tuh Attaki naik tangga panggung. Dia ajag-ijig, mondar-mandir di atas panggung, udah kayak penyanyi dangdut nyang lagi manggung. Syukur banget hari ini, aku nggak ngajak halan-halan tuh cucugantengku jauh-jauh. Aku ngajakin main seputaran rumah aja. Cuma, kalau dilihiat resikonya, aku harus ngawasin tuh Attaki bener-bener, takut ada motor ada mobil nyang lewat. Udah gitu, takut juga tuh Attaki jatuh dari panggung. Tapi, nggak apa-apa dah, buat si ganteng mah!

Cipayung, 06 Agustus 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui tulisan ini. Semoga sobat-sobat berkenan membacanya. Salam literasi!

06 Aug
Balas

Yang penting Attaki senang dan belajar ya, Pak. Lucu kisahnya

07 Aug
Balas

Betul, Bunda. Belajar berani. Terima kasih. Salam literasi

07 Aug

Mantabs

07 Aug
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

07 Aug

Kisah yg inspiratif pak Dede. Luar biasa

07 Aug
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi

07 Aug

Lucunya si Attaki. Anak cerdas. Jadi ikut senang dan bahagia srnua termasuk para pembaca. Salam dan selamat momong, pak

06 Aug
Balas

Terima kasih, Pak E.A.Wahyudiono. Salam literasi

07 Aug

Keren ulasannya pak Dede, semoga Attaki kelak jadi anak sholeh. Udah ganteng penurut lagi yang enak yang ngasuh engga capek he..he...

06 Aug
Balas

Terima kasih, Bu. Salam literasi

07 Aug

Enerjik dan lincah

07 Aug
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

07 Aug

Senang membacanya. Berlimpah rasa bahagia di sana.

06 Aug
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

07 Aug

Waduh hati-hati ganteng...

06 Aug
Balas

Makasih, Bunda. Salam literasi

07 Aug

Ataki jadi inspirasi. Keren Pak. Salam sukses

06 Aug
Balas

Ya, Bunda. Alhamdulillah. Terima kasih. Salam literasi

07 Aug

Attaki ganteng seganteng kakeknya... Sukses dan sehat selalu pak de'

07 Aug
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi

07 Aug

mantap keren cadas...momong cucu ganteng mah bahagia dan sesuatu bingits... salam literasi sehat sukses selalu pak Dede bersama keluarga tercinta

06 Aug
Balas

Betul, Pak. Terima kasih. Salam literasi

07 Aug

Bahagianya bisa bermain dengan cucu tercinta pak Dede. Salam sehat dan sukses selalu

06 Aug
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

07 Aug

Bahagianya bisa bermain dengan cucu tercinta pak Dede. Salam sehat dan sukses selalu..

07 Aug
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

07 Aug

Attaki yang lincah dan ganteng. Semoga sehat selalu Attaki dan engkongnya.

06 Aug
Balas

Aamiin. Terima kasih, Bunda. Salam literasi

07 Aug



search

New Post