Deswati

Pagi itu saya dan teman-teman sudah bersiap menuju lokasi demo. Saya dan teman-teman hari itu akan menghadiri demo di kota ini, untuk yang ket...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelabuhan Wisata Tanjung Tiram

Pelabuhan Wisata Tanjung Tiram

#Tagur 48 #

 Pelabuhan Wisata Tanjung Tiram

Penulis : Deswati, M.Pd

 

Paksu menarik tanganku dari samping. "Ayo naik kapal bersama-sama. Selera ingin makan bakso tusuk yang sudah diorder aku tinggalkan. Si sulung setia menunggu orderan. Karena Ia sudah selesai naik  Pompong

Pompong adalah kapal yang terbuat dari kayu yang dijalankan dengan mesin tempel ( mesin kekuatan 14/15 pk). Kapal ini digunakan oleh para nelayan untuk membawa hasil tangkapan ikan dari tengah laut menuju dermaga. 

Pelabuhan Wisata Tanjung Tiram terletak di kabupaten Batubara provinsi Sumatera Utara. Tepatnya di Kecamatan Sei Balai.Aku tidak menyangka dan tidak menduga sore itu mampu menghilangkan rasa stres setelah tersesat menuju jalan ke pantai. Mbah Google sebagai andalan tempat bertanya ponakanku yang menyetir mobil sore itu, membawa aku dan rombongan keluarga kesasar jalan menuju jalan yang menegangkan urat syaraf. Hampir putus asa. Tapi, cerdas Ia menyikapi keadaan akhirnya bisa keluar dari jebakan Mbah Google itu

Ternyata cerdas sekali para nelayan itu. Pompong itu juga mereka manfaatkan sewaktu di sore hari untuk mbawa wisata lokal seperti rombongan aku dan keluarga yang datang di sore itu.

Aku merasa lega dengan naik Pompong  bersama keluarga besar. Acara keluarga yang sangat aku senangi moment acara kumpul seperti acara pernikahan keponakan paksu. Acara di luar kota menjadi sangat berarti dengan dibarengi pergi wisata. "Sambil menyelam minum air" 

Hilang stress selama berbulan bulan tidak bisa kemana mana karena pekerjaan dan juga pembatasan bepergian keluar kota. kepenatan selama beberapa bulan terbayar dengan momen  kumpul keluarga besar. Keluarga adalah segala halangan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

momen kumpul keluarga besar...obat kepenaran... salam sehat sllu..

17 Feb
Balas



search

New Post