Edi Prasetyo

Tinggal di Purbalingga, Jawa Tengah. Sejak masih kuliah di IKIP Yogyakarta gemar menulis. Pernah menjadi guru di SMAN 1 Sokaraja, Banyumas 18 tahun, KS SMAN 1 S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Awas! Ini Bacaan Khusus Dewasa!
Foto Ilustrasi.

Awas! Ini Bacaan Khusus Dewasa!

Perhatian! Bacaan ini hanya untuk Anda yang sudah dewasa. Bagi Anda yang belum dewasa, dengan permohonan maaf, belum diperbolehkan untuk membaca. Karena selain belum waktunya, juga dikhawatirkan Anda tidak akan kuat membacanya.

Begitulah sebuah pemberitahuan yang aku baca pada banner yang cukup besar, yang dipasang di depan salah satu stand pameran buku di salah satu gedung ternama di Jakarta, tiga hari yang lalu.

Sebagai penggemar buku, aku benar-benar tertarik untuk masuk ke stand itu. Ketika aku hendak melewati pintu masuk, salah seorang di antara dua gadis belia yang menjaga pintu stand, yang kuperkirakan berusia duapuluh dua tahunan, menghentikan langkahku.

"Bisa tunjukkan KTP dulu, Bapak," katanya ramah dengan diiringi senyuman.

"Memang harus menunjukkan KTP, Mbak? Apa terhadap orang setua saya ini Mbak masih belum percaya kalau saya sudah dewasa?" tanyaku sedikit protes.

"Bukan begitu, Bapak. Protapnya memang begitu. Jadi kami harus memeriksa KTP setiap pengunjung yang akan masuk ke stand kami. Tak terkecuali Bapak. Mohon maaf, Bapak," penjaga pintu stand itu menjelaskan.

Setelah KTP aku serahkan dan kemudian dilakukan scan terhadap KTPku, aku pun kemudian diizinkan masuk. Aku benar-benar tertegun melihat ruang pameran buku yang begitu megah. Meski aku sering mendatangi pameran buku, rasanya baru kali ini aku menjumpainya.

Selain ruangannya berAC, rak-rak buku juga tertata rapih dan berisi ratusan judul buku. Di bagian tengah ruangan, terdapat meja dan kursi baca juga tersedia dalam jumlah yang cukup banyak. Kurasa cukup kalau hanya untuk menampung duaratus pengunjung yang mau membaca buku. Dan kulihat, sudah ada sekitar seratusan pengunjung yang sedang asyik membaca buku.

Memang di stand itu, pengunjung boleh membaca buku apapun yang diminati. Tapi dengan satu syarat, setelah membaca buku, pengunjung harus membeli setidaknya satu eksemplar buku.

Aku pun kemudian menuju ke rak-rak buku yang terlelak di pinggir-pinggir ruangan. Satu persatu kuamati judul-judul buku yang dipamerkan. Luar biasa! Dari judul-judulnya, buku-buku itu memang hanya cocok dibaca oleh orang dewasa. Lebih cocok lagi untuk orang yang sudah berkeluarga.

Beberapa judul buku yang menyita perhatianku antara lain: Kiat Jitu Menjaga Keharmonisan Keluarga, Cara Meredam Amarah Suami, Menghadapi Istri yang Cerewet, Menjaga Dapur Agar Tetap Ngebul, Selamat Tinggal Tanggal Tua, Persiapan Kelahiran Anak Pertama, Ketika Anak-anak Sudah Dewasa, Cara Mencegah Penuaan Dini, Menjaga Kulit Wajah Agar Tetap Kencang, Menyiasati Dompet Suami yang Tipis, Menghadapi Istri yang Tak Bisa Masak.

Dengan tanpa ragu, aku ambil buku yang berjudul Menghadapi Istri yang Cerewet. Bukan tanpa alasan aku memilih buku itu. Meski saat ini istriku bukan orang yang cerewet, tapi dengan bertambahnya usia bisa saja nantinya istriku akan berubah menjadi cerewet. Hitung-hitung untuk mengantisipasi jika hal itu nantinya benar-benar terjadi.

Setelah sekitar 30 menit aku membaca buku itu, aku berkesimpulan bahwa buku itu memang bagus dan perlu dimiliki oleh setiap suami. Tidak sampai menunggu selesai membaca buku tersebut, aku segera kembali ke rak buku untuk memilih beberapa buku lainnya untuk aku beli.

Selain buku yang berjudul Menghadapi Istri yang Cerewet, aku memilih tiga buku lainnya, yakni Menjaga Dapur Agar Tetap Ngebul, Selamat Tinggal Tanggal Tua, dan Menyiasati Dompet Suami yang Tipis. Alasanku, keempat buku itu sangat cocok untuk keluargaku.

Setelah aku bayar buku-buku itu, aku pun segera bergegas keluar meninggalkan stand pameran. Sambil menyetir mobil, aku sempat merasa kagum pada panitia penyelenggara pameran buku itu. "Benar-benar luar biasa panitia penyelenggara pameran buku tadi. Buku-buku yang dipamerkan memang benar-benar hanya cocok untuk orang dewasa, lebih-lebih bagi yang sudah berkeluarga. Pantas saja kalau orang yang belum dewasa tidak boleh masuk ke dalam stand," pikirku sambil senyum-senyum sendiri.*

Sokaraja, 20 November 2017.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Boleh pinjam koleksi bukunya Pak?

21 Jan
Balas

Terimakasih, Bapak. Bacaan khusus dewasa, selain buku-bukunya memang bagus, tersisip kekaguman pada trik marketing penulis stand. Di dalam asumsi pengunjung, bacaan khusus dewasa tak jauh dari "itu", ternyata benar, tetapi "itunya" beda hehehe ..., tertarik untuk ikut membaca bukunya meski belum cukup dewasa. Terimakasih, Pak Edi. Semoga selalu sehat dan terus berkarya hebat.

21 Dec
Balas

Belum nyandak kuping dilarang masuk ya,Pak.

29 Jan
Balas

Kalau yang punya pikiran "ngeres" kira-kira penasaran enggak ya pak? Salam pak Edi.

16 Apr
Balas

Itulah rupanya yang ingin diketahui panitia pameran buku tersebut, selain untuk mendongkrak omset penjualan buku tentunya. Salam kembali, Pak Agus.

16 Apr

Selain buku - buku untuk orang dewasa, orang dewasa jg biasanya punya uang untuk membelu buku...Ziip Pak Edi, ada - ada sj critanya ....

20 Nov
Balas

Hehe... biar lebih bervariasi, Bu.

20 Nov

Kalo suami saya ikut, jangan -jangan memilih buku yang sama dengan Pak Edi nih....

14 Nov
Balas

terima kasih tulisan yang menginsirasi dan belajar membuat judul yang menarik.

20 Jan
Balas

Hehe... Menarik sekali pamerannya, dan membuat penasaran.

26 Sep
Balas

Hehehe...

26 Sep

Saya gak berani koment karena tehun depan baru genap 17 tahun...hehehe. Baarokallah...Pak.

16 Feb
Balas

Hehehe...

27 Feb

contoh marketing yang bisa ditiru

13 Jan
Balas

Kayaknya ada judul buku yang kelewat Pak Edi, 'Tips tetap disayang istri walau dompet menipis' Hehehe. Keren ceritanya Pak.

22 Aug
Balas

Keren banget ulasannya

14 Jul
Balas

Aku sempat senyum saat baca kalimat, " Aku ambil buku berjudul Menghadapi Istri yang Cerewet. " Ha...ha. Tepat kali tu Pak Edi.

17 Oct
Balas

informatif, dan salam Literasi

14 Mar
Balas

Setiap orang tertarik dengan judul dan membaca sampai akhir cerita..luar biasa

18 Jun
Balas

Setiap orang tertarik dengan judul dan membaca sampai akhir cerita..luar biasa

18 Jun
Balas

Setiap orang tertarik dengan judul dan membaca sampai akhir cerita..luar biasa

18 Jun
Balas

Setiap orang tertarik dengan judul dan membaca sampai akhir cerita..luar biasa

18 Jun
Balas

Setiap orang tertarik dengan judul dan membaca sampai akhir cerita..luar biasa

18 Jun
Balas

Setiap orang tertarik dengan judul dan membaca sampai akhir cerita..luar biasa

18 Jun
Balas

Setiap orang tertarik dengan judul dan membaca sampai akhir cerita..luar biasa

18 Jun
Balas

Terkesima melihat judulnya.. tersenyum membacanya. Bernas isinya. Begitu apik mempesona. Sehat dan sukses selalu Pak Edi

21 Aug
Balas

memesona.. hi hi hi langsung diperbaiki ah

21 Aug

Tulisannya inspiratif sekali pak, salam kenal dari Sumbar, nanti diadakan lagi pameran khusus remaja ya pak...

28 Dec
Balas

Salam kenal kembali, Bu Wetri. Itu tulisan sudah lama sekali, namun ternyata masih ada saja yang membaca. Iya, Bu bagus itu.

28 Dec

Saya berkali-kali membaca tulisan ini tapi baru kali ini koment. Judulnya memang keren dan membuat orang tertarik. Penyajian tulisan juga sangat luar biasa.

02 Apr
Balas

Ha..ha.., memang keren bapak Edi ini..ada aja idenya,..cari judul yang Pas banget untuk kita para orang dewas he..he.., salam

25 Mar
Balas

Ulasan yang sangat menarik dan menginspirasi. Terima kasih telah berbagi.

05 Mar
Balas

judul yang membakar..... keren....salam sukses selalu

26 May
Balas

Kepo tingkat nih Pak soalnya pakai scanner segala tapi keren banget buku yang di pamerkan

15 Apr
Balas

Sebuah peringatan yang justru penasaran untuk membaca. Sama seperti peringatan di depan sebuah bengkel magic, "Jangan menengok", tapi orang justru menengok. Keren Pak Edi Prasetyo

17 Apr
Balas

O khusus dewasa yang itu, tak kirain bacaan ala...ala...

24 Apr
Balas

trik maaretingnya keren

07 Jul
Balas

Tulisan yang sangat kerenn pak

21 Jun
Balas

nyari ah bukunya. aku sudah dewasa.hehehhehe. izin follow

21 Aug
Balas

Artikelnya keren Pak Edi, bikin pembaca penasaran he he. Salam sehat selalu

11 Jul
Balas

Keren. Judulnya bikin orang semakin penasaran. Sukses selalu dan Salam Literasi

29 May
Balas

Judul memikat muncul di Artikel Populer langsung saya klik Pak. Hmm...menarik. Salam takzim Pak Edi. Saat ber-SKSS pada postingan gurusianer, saya sering ikut belajar dari notes Bapak di kolom komentar. Berulang saya baca, amati, dan praktikkan saat saya menulis. Suatu cara yang efektif bagi saya pribadi. Note seperti itu sangat penting untuk peningkatan kualitas tulisan kita. Matur nuwun Pak Edi. Salam sukses.

01 Jul
Balas

Belum kelar membaca saya sudah tertawa, apa mungkin bertambahnya umur saya juga bakal cerewet hi..hi..hi... sehat selau ya pak semoga ilmu dari buku bacaannya berguna kelak . salam literasi

16 Jul
Balas

benar-benar khusus dewasa, dengan judul yang juga 'khusus dewasa', terima kasih telah berkenan berbagi cerita, sehat selalu Pak

18 Mar
Balas

Sangat menarik dan menginspirasi...terima kasih telah berbagi

28 Apr
Balas

Sangat menarik dan menginspirasi...terima kasih telah berbagi

28 Apr
Balas

Sehat selalu Pak Edi, Alhamdulillah ketemu lagi di sini. Saya sanksi sama Buku yang satunya, 'Menghadapi Istri Yang Cerewet'. Hehe...Apakah pas beli Bapak ga sama Ibu? Hehe...Hati-hati Pak nanti diumpetin...Bercanda Nggih Pak..Salam sehat selalu buat Pak Edi.

12 Apr
Balas



search

New Post