Edi Prasetyo

Tinggal di Purbalingga, Jawa Tengah. Sejak masih kuliah di IKIP Yogyakarta gemar menulis. Pernah menjadi guru di SMAN 1 Sokaraja, Banyumas 18 tahun, KS SMAN 1 S...

Selengkapnya
Navigasi Web

Beberapa Kata yang Penulisannya Kadang Masih belum Benar

Saat membaca tulisan orang lain, kadang kita menemukan beberapa kata yang penulisannya masih belum benar. Ketidaktahuan tentang penulisan kata yang benar, bisa jadi merupakan penyebabnya. Untuk menghindari hal tersebut, hendaknya setiap penulis mau berusaha untuk memahami penulisan kata yang benar. Mau membaca dan memahami Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) dan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), merupakan salah satu upaya yang sangat disarankan.

Berikut ini beberapa kata yang penulisannya kadang masih belum benar. Kata kalau ditulis kalo; kata tahu ditulis tau; kata kemarin ditulis kemaren; kata ramai ditulis rame; kata utang ditulis hutang; kata embus ditulis hembus; kata napas ditulis nafas; kata dibaca ditulis di baca; kata meletakkan ditulis meletakan; kata memasukkan ditulis memasukan; kata melakukannya ditulis melakukanya; dan kata lainnya ditulis lainya.

Selain kata-kata tersebut, kita juga masih cukup sering menemukan kata-kata lain yang penulisannya juga masih belum benar. Meski tak ada sanksi hukum, kesalahan dalam penulisan kata sedapat mungkin tetap dihindari. [*]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

terima kasih atas sarannya pak

16 Jun
Balas

Terima kasih kembali, Bu Sriyatun.

16 Jun

Wah saya masih sering salah dengan kata utang dan embus, terima kasih sudah diingatkan, Pak Edi. Barakallah.

16 Jun
Balas

Benarkah, Bu Dian? Semoga tak akan terjadi lagi. Amin. Terima kasih kembali, Bu Dian.

16 Jun

Terimakasih atas peringatannya Pak Edi, kadang sering mengabaikan

17 Jun
Balas

Terima kasih kembali, Bu Anies.

18 Jun

Okay Bapak, kadang ulah android ini Bapak, Berubah sendiri ketika jempol bereaksi!

16 Jun
Balas

Ya, Bu. Hendaknya kita lebih berhati- hati.

16 Jun

Assalamualaikum terima kasih atas penjelasannya Pak. sangat bermanfaat.

16 Jun
Balas

Waalaikumsalam w.w. Terima kasih kembali, Bu Yani. Syukur jika tulisan sederhana ini ada manfaatnya.

16 Jun

Terima kasih ilmunya pak Edi, semoga sehat selalu

16 Jun
Balas

Terima kasih kembali, Bu Hasanah. Alhamdulillah saya sehat. Semoga Bu Hasanah pun selalu sehat. Amin.

16 Jun

mudahan menjadi bahan revisi bagi yang keliru pak. mksh ilmunya.

17 Jun
Balas

Ya Bu, semoga saja. Terima kasih kembali, Bu Fakhrida.

18 Jun

Terimakasih, pak Edi. Tidak bosan untuk mengingatkan kesalahan yg tak perlu terjadi. Semoga kedepannya lebih baik lagi.. Salam..

16 Jun
Balas

Terima kasih kembali, Bu Elda. Amin. Semoga saja, Bu.

16 Jun

Terima kasih pak..akan diperbaiki.

17 Jun
Balas

Terima kasih kembali, Bu Gustryarni.

17 Jun

Terimakasih pak

16 Jun
Balas

Terima kasih kembali, Bu Menik.

16 Jun

Tambah lagi ilmu saya, terimakasih telah berbagi. Sehat dan sukses selalu ya pak. Salam hormat

16 Jun
Balas

Terima kasih kembali, Bu Rawalumaili. Semoga Bu Rawalumaili pun selalu sehat dan sukses. Amin.

16 Jun

Terima kasih atas ilmunya Pak Edi, kadang saya sering mengabaikannya karena ketidak tauan

12 Jun
Balas

Terima kasih atas ilmunya Pak Edi, kadang saya sering mengabaikannya karena ketidak tahuan

12 Jun

Alhamdulillah, mantap. Trimakasih pak

16 Jun
Balas

Terima kasih kembali, Bu Sri. Semoga ada manfaatnya.

16 Jun

Kadang penulisan itu dipengaruhi ucapan sehari-hari, dan dianggap itulah yang benar.

16 Jun
Balas

Ya Bu, kadang memang seperti itu.

16 Jun

Sangat bermanfaat pak Edi, ilmu.baru ( embus, yg benar, bukan hembus).

16 Jun
Balas

Ya Bu Tyas, syukur jika bermanfaat.

16 Jun

Sangat bermanfaat pak Edi, ilmu.baru ( embus, yg benar, bukan hembus).

16 Jun
Balas

Makasih pak atas ilmunya

16 Jun
Balas

Terima kasih kembali, Bu Erasanti.

16 Jun

terimakasih ilmunya bapak...

16 Jun
Balas

Terima kasih kembali, Pak Azwar.

16 Jun

semoga bermanfaat buat generasi kita semua...

16 Jun
Balas

Semoga saja begitu, Pak.

16 Jun

Terima kasih ilmunya pak

16 Jun
Balas

Terima kasih kembali, Bu Deswanti. Semoga ada manfaatnya.

16 Jun

Info yang mencerahkan!

16 Jun
Balas

Terima kasih atas apresiasinya, Bu Chadidjah.

16 Jun

Terima kasih ilmunya bapak

16 Jun
Balas

Terima kasih kembali, Bu Halifah.

16 Jun

Saya juga kadang masih seperti itu. Terimakasih sarannya.

18 Jun
Balas

O ya? Terima kasih kembali, Pak Syaiful.

18 Jun

Koreksi yang super.Terima kasih banyak pak Guru.

16 Jun
Balas

Terima kasih sekali, Bu Sridewi.

16 Jun



search

New Post