Edi Prasetyo

Tinggal di Purbalingga, Jawa Tengah. Sejak masih kuliah di IKIP Yogyakarta gemar menulis. Pernah menjadi guru di SMAN 1 Sokaraja, Banyumas 18 tahun, KS SMAN 1 S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penghujung Apa Pengujung?

Penghujung Apa Pengujung?

Menjelang akhir tahun seperti saat ini, tak sedikit orang yang menulis suatu kesan maupun kenangan dengan menggunakan frasa 'penghujung tahun'. Karena cukup banyak orang yang menggunakan frasa tersebut, seakan hal tersebut sudah benar. Padahal, jika mengacu KBBI, kata yang benar itu 'pengujung' bukan 'penghujung'. Kata tersebut asalnya dari kata 'ujung', bukan 'hujung'. Kata 'berujung' dan 'di ujung' pun tidak ditulis 'berhujung' dan 'di hujung', bukan? Bagaimana, apakah Anda masih saja mau menggunakan kata 'penghujung'?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih selalu untuk ilmu dan penceragannya dari Pak Edi Prasetyo. Terimakasih pula telah berkenan mengunjungi blog saya dan memberi masukan yang berharga. Salam hormst dan salam literasi.

15 Jan
Balas

Terima kasih kembali, Bu Yayah. Semoga bermanfaat. Selamat berkarya dan salam literasi.

15 Jan

Iya, ya. Kata sederhana yang sering salah digunakan. Makasih ilmunya, Pak Edi. Smg sehat dan bahagia selalu.

08 Jan
Balas

Sama-sama, Bu Fitri. Semoga Bu Fitri pun selalu sehat dan bahagia.

08 Jan

Terima kasih pencerahannya Bapak

04 Apr
Balas

Terima kasih ilmunya Pak..

10 Jan
Balas

Sama-sama, Bu Sri. Semoga ada manfaatnya.

13 Jan

mohon izin follow

04 Apr
Balas

Alhamdulillah, jumpa lagi dengan Pak Edi, pakar dan pemerhati bahasa. Semoga sehat selalu ya Pak, Aamiin

01 Jan
Balas

Alhamdulillah bisa berjumpa lagi, ya Bu. Teruslah berkarya, semoga sukses dan selalu sehat.

01 Jan

Terima kasih koreksinya pak ternyata saya salah juga

02 Jan
Balas

O ya? Tidak apa-apa, Bu. Yg penting sekarang Ibu sudah tahu yg benar.

02 Jan

Pengujung, terimakasih Bapak.

31 Dec
Balas

Iya Pak, pengujung. Terima kasih.

31 Dec

Terima kasih atas ilmunya, Pak.. Mohon berkenan untuk tidak segan-segan mengkritik dan memberikan saran pada tulisan saya jika ada yang salah.. sekali lagi terima kasih atas perhatian dan kritikannya pada tulisan saya.. Salam santun untuk Pak Edi...

03 Jan
Balas

Sama-sama, Bu. Akan saya usahakan semampu saya.

03 Jan

Dapat pencerahan. Terimakasih ilmunya, pak. Sangat bermanfaat sekali. Salam sehat..

31 Dec
Balas

Terima kasih, Bu Elda. Semoga Ibu pun selalu sehat.

31 Dec

Keren ulasannya Pak Edi, tks menambah pemahaman berliterasi.

23 Jan
Balas

Sama-sama, Pak. Semoga bermanfaat.

23 Jan

Terima kasih ilmunya, Pak. Salam sehat selalu

01 Sep
Balas

Terima kasih pencerahannya, Bapak. Salam sukses.

26 Aug
Balas

Ilmu yang bermanfaat, sukses selalu Bapak.

09 Jan
Balas

Terima kasih, Bu Sry. Sukses juga utk Ibu.

09 Jan

Terima kasih pak

09 Jan

Terima kasih pencerahannya Bapak. Sehat selalu

01 Sep
Balas

Dapat ilmu yang bermanfaat ... terimakasih telah berbagi pak....

31 Dec
Balas

Sama-sama, Bu. O ya, penulisan yg benar 'terima kasih', bukan 'terimakasih'.

31 Dec

Keren pak. Sukses selalu

02 Sep
Balas

Mks ilmunya pak edi, Keren sekali tayangannya, mantap, sehat dan sukses Pak edi

08 Jan
Balas

Sama-sama, Bu Yelli. Salam sehat dan sukses pula buat Ibu.

08 Jan

Selalu mengingatkan dan memberi informasi membangun terima kasih pak Edi semoga selalu sehat

10 Jan
Balas

Sama-sama, Bu Lia. Semoga bermanfaat.

11 Jan

Terima kasih pencerahannya Bapak. Sehat selalu

04 Apr
Balas

Terima kasih pencerahannya Bapak. Sehat selalu

04 Apr
Balas

Terima kasih pencerahannya Bapak. Sehst selalu

01 Sep
Balas

Terimakasih Pak untuk pencerahannya.

01 Sep
Balas



search

New Post