Edi Prasetyo

Tinggal di Purbalingga, Jawa Tengah. Sejak masih kuliah di IKIP Yogyakarta gemar menulis. Pernah menjadi guru di SMAN 1 Sokaraja, Banyumas 18 tahun, KS SMAN 1 S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Yang Benar Hutang Apa Utang?

Yang Benar Hutang Apa Utang?

Entah apa sebabnya, sampai saat ini ternyata masih cukup banyak orang yang menuliskan kata utang dengan hutang. Padahal, jika berpedoman pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata yang benar itu utang, bukan hutang.

Hal serupa juga terjadi pada penulisan kata adang yang masih cukup banyak orang yang menuliskannya hadang; antar yang ditulis hantar; andal yang ditulis handal; dan embus yang ditulis hembus.

Ketika sedang menulis, memang kadang kita merasa ragu atas kebenaran penulisan kata tertentu. Jika hal itu terjadi, sebaiknya kita segera membuka KBBI online. Di situlah dengan cepat kita akan menemukan penulisan kata yang benar. Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih ilmunya

18 Aug
Balas

Sama-sama, Pak. Selamat berkarya, semoga sukses.

18 Aug

Saya ga punya buku KBBI yang tebal itu, sangat terbantu dengan KBBI online.

19 Aug
Balas

Betul, Bu. Dengan adanya KBBI online kita sangat terbantu.

19 Aug

Keren sekali Bapak.

19 Aug
Balas

Terima kasih, Bu. Tulisan Bu Tarti juga bagus-bagus. Saya suka membacanya.

19 Aug

Benar sekali Pak Edi. Karena kalau rulisan kita artikel usahakan kata-katanya kalau bisa kata baku.

22 Aug
Balas

Betul, Bu. Hendaknya kita terus berusaha.

22 Aug

Terima kasih Pak. Semoga sehat selalu.

19 Aug
Balas

Sama-sama, Bu. Semoga Ibu pun selalu sehat.

19 Aug

Terima kasih pak telah menginggatkan. Sukses dan sehat selalu

18 Aug
Balas

Sama-sama, Bu. Semoga Bu Marni pun selalu sehat dan sukses.

18 Aug

Terima kasih pencerahannya, pak.

18 Aug
Balas

Sama-sama, Bu. Semoga bermanfaat.

18 Aug

Luar biasa mencerahkan. Terima kasih, Pak

18 Aug
Balas

Terima kasih kembali, Pak Jamal. Semoga ada manfaatnya.

19 Aug

Terimakasih pengingatnya pak

21 Aug
Balas

Sama-sama, Bu.

21 Aug

Sama-sama, Bu.

21 Aug

Terima kasih banyak Bapak, penjelasannya sangat membantu. Salam hormat dari Cilegon.

18 Aug
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih kembali, Bu. Salam juga utk Ibu.

18 Aug

Iya ya yang benar utang jadi paham makasih pak semoga tdk lupa ya

20 Aug
Balas

Ya Bu, sama-sama.

21 Aug

Mantul. Edukatif. Sukses selalu ya Pak.

18 Aug
Balas

Terima kasih. Semoga Bu Anni pun selalu sukses.

18 Aug

Mantap pak. Sukses selalu sahabat Mari saling berkunjung dan menginspirasi

22 Aug
Balas

Teriima kasih. Tulisan Pak Sultan juga bagus-bagus.

22 Aug

Terimakasih ilmu nya Pak Edi, sangat bermanfaat sekali.

19 Aug
Balas

Sama-sama, Bu. Syukur jika bermanfaat.

20 Aug

Sangat mencerahkan Pak sehat selalu buar Bapak Edy bersama keluarga tercinta.

19 Aug
Balas

Terima kasih sekali atas doa Pak Abu. Semoga Pak Abu sekeluarga senantiasa dlm lindungan-Nya.

19 Aug

Seperti yang saya alami Bapak. Saya sering ragu jika akan memakai tanda baca dan huruf kapital. Karena menulis tidak hanya sekedar menuang kata, tetapi juga belajar menerapkan PUEBI dengan benar. Saya sangat senang ketika Bapak berkenan singgah dan memberi kritik saran terhadap tulisan saya. Semoga Bapak senantiasa diberi kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan.

19 Aug
Balas

Kita memang perlu terus belajar agar tulisan-tulisan kita semakin baik dan benar, Bu. Upaya yg kita lakukan a.l. suka membaca PUEBI maupun KBBI. Syukur jika Ibu suka menerima kritikan saya. Kita memang perlu saling mengingatkan demi kebaikan bersama. Terima kasih atas doa Ibu. Semoga Ibu pun selalu sehat dan bahagia.

19 Aug



search

New Post