Eko Budiyono

Menulis adalah ketenangan hati. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelamar Panwascam Bikin Heran
Dokumen Bawaslu Grobogan.

Pelamar Panwascam Bikin Heran

Pelamar Panwascam Bikin Heran

Catatan Eko Budiyono

Indonesia akan mempunyai hajat yang besar. Mulai dari pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD, serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Tak hanya itu, pasca pemilihan presiden dan wakil presiden juga akan dilanjutkan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Secara serentak, tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) sudah berjalan. Tak terkecuali di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Seperti yang terlihat akhir-akhir ini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Grobogan membuka pendaftaran bagi calon Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam). Pendaftaran di buka mulai kemarin, Rabu (21/9) yang bertempat di Sekretariat Bawaslu Grobogan. Tepatnya di Jalan P Tendean nomor 26 Purwodadi. Hari ini (22/9), merupakan hari kedua pendaftaran. Total sampai ditutupnya pendaftaran hari ini sejumlah 64 orang.

Pendaftaran calon Panwascam berjalan normal dan tak ada kendala yang berarti. Sampai hari kedua dibukanya pendaftaran, panitia masih bisa melayani dengan baik. Semua panitia pendaftaran pun terlihat sangat ramah dan humanis. Mereka tampak turun tangan dengan cekatan dalam menerima dan memeriksa berkas pendaftar. Bahkan dengan muka yang sumringah dan ramah, tak segan-segan mereka membantu mengarahkan para pendaftar yang merasa kesulitan untuk scan barcode atau yang lainnya. Iya, itulah Bawaslu Grobogan yang selalu kompak dan saling bahu membahu untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Tak terkecuali, mereka yang tergabung dalam kepanitiaan rekrutmen calon Panwascam tahun ini.

Namun, ada yang membuat saya heran dalam perekrutan calon Panwascam di Grobogan. Apa itu? Mari, kita cermati selama dua hari pelaksanaan pendaftaran yang sudah berjalan dari tanggal 21 kemarin. Pada hari pertama, ada 32 orang pendaftar yang terdiri dari 21 orang laki-laki dan 11 orang perempuan. Kemudian, pada hari kedua juga ada 32 orang pendaftar yang terdiri dari 21 orang laki-laki dan 11 orang perempuan. Entah ini kebetulan belaka atau memang sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Intinya, untuk mendapatkan angka 21 orang pendaftar laki-laki di hari pertama dan kedua yang dimulai dari tanggal 21 membuat saya heran. Namun saya sangat yakin, semua itu jelas atas kehendakNya dan sesuai dengan qadaNya. Subhanallah.

Inilah fakta menarik dari jumlah pendaftar Panwascam yang bisa kita cermati bersama. Mari, kita tunggu pendaftar untuk hari Jumat (23/9). Mungkinkah esok hari akan terulang lagi untuk angka 21 ini? Kita tunggu saja pendaftaran pada hari berikutnya. (eb)

Purwodadi, 22 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post