Eko Prasetyo

Eko Prasetyo, pemimpin redaksi MediaGuru dan penjaga gawang Majalah Literasi Indonesia. Dia menyelesaikan pendidikan S-1 Sastra Indonesia Unesa dan S-2 Ilm...

Selengkapnya
Navigasi Web
TULISAN NAMA DI DADA KAPOLRI

TULISAN NAMA DI DADA KAPOLRI

Saat diangkat sebagai Kapolri pada Januari 2021, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membuat geger. Pasalnya, dia melampaui empat angkatan di atasnya. Pak Sigit lulusan Akpol 1991 dan jelas melewati lulusan Akpol 1990, 1989, 1988, dan 1987.

Slogannya adalah ”Presisi”. Program kerja ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme kepolisian yang acap menjadi buah bibir di masyarakat.

Wis, saya ndak akan bahas itu lebih lanjut. Ada yang lebih penting untuk dibahas dan ini soal kebahasaan. Mungkin ini luput dari perhatian Anda.

Tiap kali menonton berita tentang Kapolri di TV (dalam kasus tewasnya Brigadir J), saya geregetan untuk tidak menurunkan tulisan ini. Hal itu terkait penulisan singkatan nama Pak Sigit.

Tulisannya keliru. Ada tulisan “L.Sigit.P” di seragamnya. Saya sertakan foto sebagai buktinya bahwa saya tidak mengada-ada.

Penulisan yang tepat seharusnya: ”L. Sigit P.” Harus ada spasi di situ dan tanda baca titik mestinya diletakkan setelah huruf /P/, bukan sebelum huruf tersebut.

Nah, sekarang silakan ingatkan beliau agar penulisannya tidak keliru lagi.

Castralokananta, 20 Juli 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Endingnya yang ngeri mas, mengingatkan beliau bahwa cara penulisan namanya salah dan harus diperbaiki sesuai kaedah bahasa Indonesia yang baik dan benar.. hehehe. Sehat2 selalu, makin sukses dan barokah. Aamiin

21 Jul
Balas

Saya kira L = Laki-laki Sigit P= Perempuan artinya tahu sendiri Khan? Sehat dan bahagia selalu Mas Eko, Barokallah

20 Jul
Balas



search

New Post