Ella Yaumil Afiana

Saya hanyalah seorang guru di salah satu madrasah tsanawiyah di kabupaten Jember....

Selengkapnya
Navigasi Web
Upacara Senin dan Santunan Anak Yatim
Upacara bendera 8 Agustus 2022

Upacara Senin dan Santunan Anak Yatim

Upacara adalah kegiatan rutin yang sering dilaksanakan hampir di seluruh instansi. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti upacara bendera adalah upacara resmi secara militer yang dilakukan oleh instansi pemerintah pada setiap tanggal 17 dan pada hari-hari nasional, disertai penaikan bendera sang merah putih.

Dalam upacara bendera di sekolah sendiri yang menjadi peserta upacara adalah adalah para siswa, guru dan karyawan. Sedangkan yang bertugas sebagai petugas upacara adalah siswa yang setiap minggu bergantian sesuai jadwal yang telah ditetapkan sekolah. Hal ini dilakukan agar pada siswa muncul jiwa cinta tanah air.

Dalam upacara hari ini yang bertugas sebagai pembina upacara adalah M. Badrus Sholeh, S. Pd. I. , M. Pd. I. sedangkan sebagai petugas upacara adalah kelas IX A. Dalam upacara tersebut pembina upacara berpesan agar anak-anak meningkatkan kedisiplinan dengan menghindari merokok, tidak membully antara satu dengan yang lain, dan menjadi pribadi yang lebih baik. Tidak lupa pak Badrus juga mengucapkan selamat berpuasa bagi yang sedang berpuasa Asyura’.

Setelah upacara selesai diumumkanlah prestasi siswa sebagai bentuk apresiasi sekolah kepada siswa berprestasi. Prestasi terbaru yang telah diraih siswa MTsN 1 Jember adalah lomba gerak jalan lingkot kecamatan Kaliwates tingkat SMP/MTs regu putra mendapat juara 1, dan regu putri mendapat juara 2 pada 3 Agustus 2022.

Kegiatan lain yang dilaksanakan pada hari ini 8 Agustus 2022 oleh MTsN 1 Jember adalah santunan anak yatim-piatu. Hal ini karena tepat pada hari ini yang terhitung juga tanggal 10 Muharram 1444 H merupakan lebaran anak yatim. Umat muslim dianjurkan untuk menyantuni, dan menyayangi anak yatim sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad SAW.

Semoga kedepannya diri kita menjadi pribadi yang lebih baik. Baik dalam hal kedisiplinan maupun sosial dengan menyayangi sesama manusia dan makhluk ciptaan-Nya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post