Elvy Nosvia, S.Kom

Aku Elvy Nosvia, S.Kom bertugas di SMK Negeri 1 Guguk Kab. Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat. Tidak ada yang akan aku ungkapkan. Karena kedua Orang Tua ku...

Selengkapnya
Navigasi Web
Keceriaan Pembelajaran Puncak Tema Berenang Di Batang Tabik Water Park. (T.62)

Keceriaan Pembelajaran Puncak Tema Berenang Di Batang Tabik Water Park. (T.62)

Hari ini Farros dan teman-teman belajar berenang di pemandian batang tabik water park. Ini adalah pembelajaran dalam rangka puncak tema. Keceriaan tampak di wajah-wajah siswa siswi TK Bundo Kanduang.

Aku bukan guru TK nya Farros. Secara kebetulan aku ada kegiatan tidak jauh dari lokasi Farros dan teman-teman berenang. Kegiatan ku selesai, memang tidak butuh waktu lama. Dan aku pun mampir ke lokasi berenangnya siswa-siswi TK Bundo Kanduang. 

Seru sekali melihat mereka. Oh Bu guru, repot ya Bu. Tak terbayang kalau aku yang jadi guru TK nya. Satu anteng, satu nya lagi.., ha...ha...ha... Bikin Bu guru repot lagi. Beda dengan aku. Memang sangat mulia jasa Bu guru, takkan bisa digantikan. 

Dari jauh aku lihat ibu guru mengajarkan anak-anak pemanasan sebelum berenang agar  tidak kram saat berenang. Setelah selesai pemanasan mereka berenang dengan semangat dan semangat. Ibu guru mendampingi sekaligus menjaga mereka. 

Berenang bertujuan melatih olah tubuh anak agar berani dengan olahraga air, mereka juga dituntut untuk mandiri, tertib, tanggung jawab dan percaya diri. 

Kegiatan pembelajaran  ini berhubungan dengan tema pengenalan air dan udara. Anak-anak diajarkan bahwa udara dan air  adalah ciptaan Allah SWT dan mengenal aneka manfaat udara. Pembelajaran yang sangat menyenangkan dan berkesan pada anak-anak. 

Terimakasih ibu guru ilmu yang kau berikan hari ini, dan untuk anak-anak semoga berkah ya nak ilmu nya.

 

 

Payakumbuh, 3 Maret 2022

Selesai mandi berenang...

ngisi perut dulu, selesai berenang...

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang menarik dan bermanfaat Bu....sehat dan sukses selalu

03 Mar
Balas

Terimakasih kunjungannya ibu, salam sehat kembali. Sukses juga untuk ibu...

03 Mar

Anak Sholeh Bunda Elvy, tampak senang setelah berenang, sukses selalu

03 Mar
Balas

Terimakasih ibu. Sukses juga untuk ibu... Salam literasi...

03 Mar

Ibu Sri,akun ibu tidak bisa di SKSS? Kenapa? Apa hanya saya saja, akun ibu terbuka, cuma terlalu banyaknya iklan. Sehingga susah untuk follow..

03 Mar

Iya Bun, di beberapa sahabat siana, saya dari kemarin tidak bisa masuk juga

03 Mar

Aminn...btl.bunda. sy jg salut sm gr TK. Kesabarannya luar biasa. Sht sukses sllu

03 Mar
Balas

Alhamdulillah uda bisa skss an ana bunda sehat selalu bunda Elvy

03 Mar
Balas



search

New Post