Elvy Nosvia, S.Kom

Aku Elvy Nosvia, S.Kom bertugas di SMK Negeri 1 Guguk Kab. Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat. Tidak ada yang akan aku ungkapkan. Karena kedua Orang Tua ku...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kesalahan Penerapan Kurikulum

Kesalahan Penerapan Kurikulum

Merdeka Belajar merupakan kurikulum baru dalam sistem pembelajara. Banyak yang belum paham, sehingga membuat banyak guru yang masih salah memahami penerapannya di kelas. Kesalahan tersebut diantaranya:

1. Kebutuhan Belajar Siswa

Kami guru belum mengetahui kebutuhan siswa. Pada umumnya beranggapan sama setiap siswa kebutuhan nya. Padahal setiap siswa memiliki keunikan sendiri-sendiri. Artinya, setiap sisww memiliki potensi masing-masing. Sehingga hal tersebut menuntut guru untuk memahaminya dalam penerapan Kurikulum Merdeka yang akan dilakukan.

2. Administrasi Pembelajaran

Banyak guru yang masih salah paham atau kurang paham terkait format modul ajar yang dapat digunakan dalam penerapan Kurikulum Merdeka. Sehingga, dalam pembuatan modul ajar banyak yang kurang tepat. Bahkan banyak yang belum paham penyusunan nya.

3. Pembelajaran Proyek

Dalam penerapannya, pembelajaran proyek yang terpenting adalah prosesnya. Dimana proses tersebut meliputi interaksi antar siswa, komunikasi, dan pengembangan Profil Pelajar Pancasila. Namun, banyak yang belum paham. Termasuk saya.

Semoga hasil pembelajaran merdeka belajar berhasil dengan baik. Yang terpenting tak boleh boleh dilupakan adalah prosesnya. Semoga. Aamiin 🤲.

Payakumbuh, 31 Juli 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannyo Uni. Rancak bana. Sukses selalu

31 Jul
Balas



search

New Post