Elvy Nosvia, S.Kom

Aku Elvy Nosvia, S.Kom bertugas di SMK Negeri 1 Guguk Kab. Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat. Tidak ada yang akan aku ungkapkan. Karena kedua Orang Tua ku...

Selengkapnya
Navigasi Web
Yok Berfikir Komputasional (T. 220)

Yok Berfikir Komputasional (T. 220)

Kurikulum Merdeka memang membawa perubahan. Berakhirnya mata pelajaran yang aku ajarkan, sekarang masuk mata pelajaran yang baru. Masih serumpun. Masih sama. Nama berubah, isi tetap sama. Namun demikian, ada perbedaannya. Awalnya masih mengarah ke analog. Namun untuk tampilan yang sekarang mengarah ke digital. Pembelajaran yang sangat luar biasa.

Kita dalam belajar di tempat kan pada masalah-masalah. Dan kita di haruskan menyelesaikan masalah tersebut secara Komputasional. Jadi kita berfikir komputasional.

Berpikir komputasional merupakan metode menyelesaikan persoalan dengan menerapkan teknik ilmu komputer. Dimana mendorong siswa untuk berpikir kreatif dan kritis dalam menyelesaikan persoalan dengan menerapkan konsep-konsep berpikir komputasional.

Sebagai guru guru, kita banyak belajar lagi. Ya kurikulum yang banyak membawa perubahan. Merdeka belajar. Pendekatan pembelajaran yang diminati. Yok belajar Berfikir Komputasional.

Payakumbuh, 9 Agustus 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post