emi priyanti

Emi Priyanti lahir di Brebes, 24 Agustus 1968. Masuk SDN Penjaringan 08 Pagi Jakarta tahun 1975, lulus dari SDN Pejagala...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tiga puluh surat pribadi saat pandemi

Tiga puluh surat pribadi saat pandemi

Banyak praktik baik dari pembelajaran yang sejatinya telah dilakukan guru. Apalagi selama belajar dari rumah di masa pandemi. Salah satunya adalah praktik menulis surat pribadi dan produknya dari kelas tujuh semester genap.

Awalnya tak terpikir bahwa para siswa akan menulis surat dengan begitu baik dan mengalir lancar. Ternyata dengan pancingan surat pribadi guru yang dibalas siswa dengan terbuka, membuat siswa kreatif dalam menulis hal-hal yang ditanyakan guru dalam surat.

Surat-surat mereka sangat menarik dan menyentuh. Beragam curahan hati tentang kejenuhan belajar di rumah, rindu teman-teman dan guru, tugas yang sulit dikerjakan, kuota internet yang terbatas, hingga berkurangnya pendapatan orang tua di masa pandemi.

Buku ini tidak hanya menginspirasi pembaca tentang bagaimana mengajar siswa menulis surat. Akan tetapi juga kecakapan hidup di masa pandemi. Banyak kisah menarik dan menginspirasi yang membuat kita lebih toleran.

DATA PERPUSTAKAAN NASIONAL
Judul
Tiga puluh surat pribadi saat pandemi
Penerbit
CV Pustaka Mediaguru
Pengarang
Emi Priyanti ... [et al.] ; editor, Istiqomah
Tahun
2021
Seri
ISBN
978-623-308-382-9
Website
www.mediaguru.id
Info Pembelian Via Whatsapp
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu...

10 Dec
Balas

Sukses ya bun karena pandemi bisa membuat karya ok

10 Dec
Balas

Alhamdulillah.... Terima kasih, Bu Nanih...

10 Dec

Alhamdulillah.... Terima kasih, Bu Andi...

10 Dec

Mau niruuuuuu

04 Jan
Balas

Tersalurkan hobby siswa dalam menulis

13 Jan
Balas



search

New Post