Endang Dwi Haryanti

Perjalanan hidup yang menempaku, mengantarkan ke blog gurusiana ini Walau terlambat memulai semoga tetap berarti. Menulis adalah wisata hati, tempat bebas unt...

Selengkapnya
Navigasi Web

PERJALANAN MENEMBUS HUJAN (TTG 365-H-228)

 

Sore ini kegiatan baru usai, di sebuah pondok wisata sedikit jauh diluar kota. Tempat yang teduh, jauh dari riuh hingga capekpun tiada mengeluh. Pagi hingga malam berkutat dengan ide dan gagasan menyusun sebuah modul pembelajaran. Meski pekerjaan belum tuntas, kami toh harus bergagas, kembali ke rutinitas. Bertekad menyelesaikan dengan sisa waktu yang terbatas.

Mendung menggantung, gelap terselubung, kami keluar dari arena pondok menyusuri jalan sepi. Mendadak petir menyambar menggelegar, namun perjalanan harus tetap lancar. Kami berkejar dengan waktu, sore menjelang, Maghrib segera datang. Tetiba air dari langit bagai ditumpahkan tumpah ruah begitu cepat, menggenangi jalan mengalir ke selokan. Terus memenuhi selokan di pinggir jalan, parit, sungai penuh, hingga air tak tertampung lagi.

Banjir … banjir dimana-mana, jalan macet, kendaraan rendah mogok, kami terus berjalan mencari tempat yang aman. Kabut tebal menyertai tumpahan air hujan yang berebutan menghalangi pandangan. Sejauh mata memandang hanya kabut dan hujan. Jalan mobil perlahan-lahan, menembus banjir. Sholawat dan doa tersu kami panjatkan. Alhamdulillah mendekati rumah, hujan mulai perlahan, hingga akhirnya berhenti sama sekali. Tinggal hawa dingin menusuk hingga ke ulu hati, sepi.

 

Depok, 16 Agustus 2022

EDH

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Untunglah Sala ga jd hjn bunda. Tirakatan berjln lancar. Smga banjir di sktr bunda sgra berlalu

17 Aug
Balas



search

New Post