Endang Mudjiastuti

Salam literasi Saya, Endang Mudjiastuti, tinggal di kota Semarang, sejak 1987. Belajar sepanjang hayat dan tidak mengenal usia. Selalu koreksi diri te...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kegiatan Jalan Santai
Suasana persiapan kegiatan pagi ini

Kegiatan Jalan Santai

 

#Tantangan Gurusiana Hari ke-226

Hari ini, Minggu, 14 Agustus 2022 di wilayah RW 02 kelurahan Jatingaleh Kecamatan Candisari Semarang diadakan jalan santai, sebagai rangkaian peringatan 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Seluruh warga RW 02 sejak pukul 6.30 pagi berduyun-duyun menuju jalan poros RW 02 sebagai pusat kegiatan untuk mempersiapkan diri. Semakin meriah karena peserta jalan santai memakai pakaian dengan nuansa merah putih.

Panitia kegiatan tahun ini adalah RT 01, yang sibuk menyiapkan segalanya demi lancarnya acara ini. Kali ini pelaksanaan dibantu oleh mahasiswa KKN dari Undip Semarang. Acara didahului dengan senam pagi sebagai pemanasan sebelum dimulainya jalan santai. Seluruh peserta antusias mengikutinya. Tepat pukul 7.00 ibu Suharyani, ketua RW 02 memberangkatkan peserta jalan santai. Rute jalan santai sekitar wilayah RW 02 sekitar 3 kilometer. Walaupun tidak terlalu jauh, namun cukup untuk kegiatan di pagi ini, karena pesertanya sangat heterogen, dari anak-anak sampai dengan lansia. Di tengah-tengah rute ini, peserta mendapatkan kupon doorprize yang tentunya doorprize ini sangat beragam dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta.

Setelah selesai jalan santai, peserta makan dan minum secukupnya, semuanya disiapkan oleh RT masing-masing, sambil melihat penampilan salah satu warga RT 01 yang masih belia memainkan drum. Sebelum pemberian doorprize dimulai, didahului dengan pemberian hadiah bagi tiga penabung terbanyak di bank sampah RW 02. Seperti diketahui bahwa di RW 02 ada kegiatan bank sampah. Selain itu ada hadiah juga bagi pengunjung yang terajin di Kuliner RW 02. Kuliner di RW 02 diadakan satu bulan dua kali. Walau sampai panas matahari mulai menyengat sekitar pukul 9.00, warga RW 02 masih antusias mengikuti pengundian doorprize. Ketika jarum jam menunjukkan pukul 9.30 seluruh rangkaian acara selesai. Peserta pulang dengan kepuasan tersendiri. Dirgahayu Republik Indonesia.

Semarang, 14 Agustus 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah..semangat selalu Bunda hebat

14 Aug
Balas

Terima kasih bunda Heni. Salam sehat selalu

14 Aug



search

New Post