Ermila Khairissyanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hukuman atau Ujian

Berfikir Positif... Baik Sangka

***

Kehidupan itu laksana samudra. Selalu penuh dengan riak dan gelombang. Kebahagiaan dan kesedihan merupakan bagian darinya. Ketika memperoleh anugerah tentu kita merasa bahagia. Dan ketika diberi musibah sudah sepantasnya kalau kita merasa sedih.

Kehilangan sesuatu yang kita sayangi dan musibah lainnya, sering kali mendatangkan kesedihan yang luar biasa. Kata ikhlas hanya ringan diucapkan, namun berat pada pelaksanaannya. Ada dua persepsi tentang hal tersebut. Hukuman atau ujian. Tergantung pada bagaimana sikap kita dalam menghadapinya

Bila musibah itu menjadi jalan bagi kita untuk lebih dekat kepada Sang khalik, maka ianya menjadi ujian. Karena kita berhasil melaluinya dengan ikhlas.

Namun, bila musibah itu menjadikan kita terperangkap dalam kesedihan yang berlarut-larut, sehingga mempertanyakan kekuasaan Allah SWT, maka ianya menjadi hukuman. Karena ia ya menjadi sebab kita jauh dari Sang Pemilik Kehidupan.

Untuk itu kita harus mampu mengendalikan diri dari emosi yang berlebihan. Caranya adalah dengan selalu bersyukur atas apa yang telah ditetapkan kepada kita.

Bila kita sedang sakit, yakinlah bahwa ada yang sakitnya lebih parah dari kita. Bila kita kekurangan, yakinlah ada yang lebih kekurangan dari kita. Melihat lah ke bawah dalam urusan dunia. Hal ini akan menumbuhkan rasa syukur, karena merasa diri lebih baik dari yang lain.

***

#Tagurday208thn22

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post