Fitria Nur R

Kepala Sekolah SMP IT AL HANIF Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berburu Pahala di Bulan Mulia

Berburu Pahala di Bulan Mulia

#TMG_9

Membersamai Abie dan para gundala mengecor tiang lantai 2 asrama putri, adalah keseruan tersendiri bagi kami. Betapa tidak, di malam kesepuluh Ramadan, kami disibukkan dengan kegiatan perlombaan Ramadan dan persiapan selebrasi sekolah penggerak. Berbagi peran dalam kegiatan yang berbeda, Abi begitu konsen dalam setiap pembangunan di komplek Pesantren.

Kali ini, seluruh santri putra setaraf SMA dan kelas 9 dikerahkan membantu para pekerja mengecor. Di sudut lain, para santri putri membersamaiku menyiapkan logistik dan persiapan menu sahur. Malam ini menjadi saksi kesibukan kami. Saling berbagi tugas, posisi dan peran masing-masing membuat kami lebih mudah memetakan. Di antara riuhnya suara 'molen' penggiling adukan semen dan split suara santri putri yang murotalpun menemani.

Betapa suasana Ramadan di pesantren kami begitu syahdu dan menderu. Tak berkurang semangat kami walau dalam kondisi puasa. Ghiroh kami semakin menggebu, menderu, dan lebih seru. Sembilan hari kami lalui dengan tak terasa waktu. Seabreg kegiatan menemani hari kami. Segudang keseruan melenakan kami menjalankan aktivitas dengan mengalir deras.

Iya, kami dengan segala kerinduan dan kebahagiaan menyambut bulan penuh keberkahan. Kami dengan segala keberadaannya hanya berharap kesempatan memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri. Kami yakini, setiap langkah dan gerak kami bernilaikan ibadah berbuahkan pahala di bulan mulia. Kami berlomba memupuk pahala berharap surga.

Segunung dosa yang kami lakoni, berharap ampunan di bulan 'maghfiroh'. Kami sadari segala tingkah dan laku kami berbuih kesalahan. Tapi takkan sedetikpun kami menyerah tuk memohon ampunan. Tak kan kami siakan Ramadan ini. Semoga allah berkahi langkah kami. Izinkan kami mengabdi untuk negeri dengan cara kami.

Cianjur, 11 April 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post