Fitria Nur R

Kepala Sekolah SMP IT AL HANIF Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bercerita Bawa Pengalaman Berharga

Bercerita Bawa Pengalaman Berharga

#TMG_16

Bercerita Bawa Pengalaman Berharga

Betapa bercwrita sebelum tidur berikan manfaat yang dahsyat. Terbukti, anak bungsuku yang berusia 5 tahun pun mencerna isi cerita dengan baik. Besoknya dia merengek meminta diceritakan ulang. Mendengarkan cerita menambah kosakatanya secara perlahan. Benarlah kiranya, seorang ibu mengharuskan menyisihkan waktu untuk sekedar bercengkrama dengan anaknya. Apalagi di masa 'golden age' anak akan mendapatkan amunisi yang luar biasa.

Kali ini pengalaman itu sungguh nyata. Menelisik perjalanan ketiga buah hati yang berbeda karakter dan perlakuan menambah keyakinan bahwa bercerita berikan efek dahsyat. Pun demikian saat ini, maraknya refleksi dan story telling tentang praktik baik dari para guru pun butuh kepiawaian yang hakiki.

Habituasi bercerita tentang kegiatannya diawali dengan penjelasan peristiwa yang telah dilakukan. Berlanjut dengan menceritakan perasaan atas apa yang telah dilakukan. Pun demikian dengan pembelajaran berharga atas apa yang telah dilakukan. Tentunya diakhiri dengan perencanaan ke depan yang lebih baik.

Maka, betapa melatih kemampuan bercerita akan hadirkan refleksi yang nyata. Malam ini mendapatkan pelajaran dari anak bungsuku. Terima kasih, Nak. Semiga Ummimu yang fakir ini mendapatkan keistikamahan mwmbersamaimu mengantar tidurmu dsngan membacakan buku dan bercerita tentang banyak hal. Tidurlah nyenyak, bermimpilah indah. Hadapi esok dengan senyuman indah.

Cianjur 19 April 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post