Fitria Nur R

Kepala Sekolah SMP IT AL HANIF Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kesempatan Hadirkan Pengalaman

Kesempatan Hadirkan Pengalaman

#TMG_13

Membersamai anak-anak tangguh menemukan hikmah yang dahsyat. Mereka adalah anak pramuka penggalang yang sedang mengikuti dinamika perlombaan babak penyisihan zona B dalam kegiatan Nyakola Nata Karakter jeung Pangarti (NYANTRI) bersama Kwarda Jabar di Masjid Al Ukhuwah Bandung.

Hal yang menggetarkan manakala mereka latihan siang malam, sath hari satu miniatur mereka susun. Tidak mudah menyatukan 'chemistry' mereka. Tiga kepala dengan tiga katakter bersatu demi satu miniatur indah dalam irama waktu yang telah ditentukan. Mencoba lagi, mencoba terus, lagi-lagi mereka mencoba tanpa keluh adalah kebahagiaan hakiki. Mereka diberi kesempatan untuk mencurahkan segala kemampuan yang dimiliki. Hingga terkumpul 5 miniatur atas latihan yang mereka lakoni.

Hingga hari yang dinanti pun tiba. Dengan langkah optimis mereka siapkan segala. Paling mengharukan manakala mereka menyelesaikannya dalam waktu yang tepat. Ternyata panitia menambah waktu 30menit lebih panjang. Senyum sumringah menyeringai di wajah mereka. Senyum bahagiapun mereka suguhkan, karena ketakutan terbesar mereka adalah tidak cukupnya waktu tuk menyempurnakannya.

Qadarullah, usaha yang sudah mereka lakukan belum berikan kesempatan tuk melaju ke tahap selanjutnya. Ternyata walaupun demikian, hal terpenting adalah sikap dan mental juara harus tertanam dalam dada. Menang tak jadi jemawa, kalah tak boleh larut dalam nestapa. Merefleksikan kegiatan demi perbaikan ke depan. Menyiapkan amunisi tuk lanjutkan perjalanan.

Bukan tanpa alasan, memebersamai mereka adalah bagian dari apresiasi yang diberikan atas upaya mereka dalam mempersiapkan segalanya. Pun demikian, hanya untuk sekedar antisipasi, mendampingi mereka jika juara ditekan agar tidak terlena, jika belum berhasil, memantik motivasi adalah bagian dari penguatan mental agar tidak terpental.

Apapun hasil yang sudah dlterjadi, maksimalkan ikhtiar adalah prinsipku yang diutarakan kepada mereka, anak-anak tangguh pantang mengeluh. Jadikan pelajaran dalam setiap kegiatan. Petik hikmah, buang gundah demi hidup yang lebih indah. Terima kasih telah suguhkan performa terbaik kalian, duhai anak-anak tangguhku. Kami yakin, pengalaman indah meruah hikmah.

Terima kasih kepada para pelatih dan Kwarcab Cianjur atas kesempatan yang diberikan. Kami yakin, pengalaman ini akan terpatri dalam sanubari mereka. Mohon maaf kami belum bisa suguhkan yang terbaik

Cianjur, 15 April 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

15 Apr
Balas

ulasannya sangat keren

15 Apr
Balas

Alhamdulillaah, keren tulisannya, barakah puasanya, sehat dan sukses bu Fitria

15 Apr
Balas

Mantap ulasannya bunda, salam literasi dan ijin follow ya bunda, jika berkenan follow back

15 Apr
Balas



search

New Post