Fitria Nur R

Kepala Sekolah SMP IT AL HANIF Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Komunitas Praktisi dan Audiensi

Komunitas Praktisi dan Audiensi

#ProgramSekolahPenggerak#KomunitasPraktisiKSSMPPSP

Berangkat dari rasa yang sama, asa yang membahana, dan mimpi yang berwarna, kami berkumpul dalam wadah yang satu yaitu komunitas praktisi kepala sekolah Program Sekolah Penggerak SMP angkatan 1 Kabupaten Cianjur. Saling mengisi, melengkapi, dan berbagi menjadikan kami layaknya keluarga baru. Berusaha meningkatkan kualitas diri dengan berbagai pengembangan diri. Ngobrol asyik tentang pengelolaan sekolah, berbagi pengalaman akan program sekolah penggerak yang sedang kami tempuh bersama menambah hangat suasana ketika kami bertemu.

Tak ada kata menyerah, gundah, ataupun gelisah menghadapi tantangan yang nyata. Menjadikan tantangan sebagai peluang, kesempatan sebagai pengalaman, dan senantiasa menggunakan kaca mata positif dalam setiap keadaan. Belajar mengosongkan gelas demi mendapatkan ilmu baru yang lebih seru dan menderu.

Tentunya komunitas praktisi ini adalah upaya kami untuk memperbaiki dan membekali diri demi diseminasi kepada guru-guru kami di sekolah. Bukan tanpa hambatan program sekolah penggerak ini digulirkan. Namun kami bertekad tuk buktikan dan hadirkan kesungguhan mengarunginya dengan indah.

Program Sekolah Penggerak adalah pemantik motivasi kami tuk lebih menggeliat, tergerak, bergerak, dan menggerakan. Dahaga yang kami rasakan melecutkan semangat tuk mencari ‘mata air’ keilmuan dan pengalaman lebih menderu. Sebagai pimpinan satuan pendidikan, beban kami adalah berikan teladan bagi warga sekolah yang kami miliki. Selangkah lebih tahu, semenit lebih cepat, seolah kami adalah tempat berdiskusi ternyaman bagi guru-guru kami.

Pun demikian, kami memiliki atasan dan pimpinan yang menjadi tongkat petunjuk arah bagi kami. Adalah keniscayaan bagi kami untuk melaporkan dan memberikan perkembangan atas kegiatan yang kami lakukan saat ini. Maka audiensi bersama pemangku kepentingan menjembatani rasa yang kami cipta saat ini.

Di hari Senin, tanggal 23 Mei 2022 menjadi saksi kami berdiskusi, mempresentasikan progres perjalanan Program Sekolah Penggerak. 13 kepala sekolah diberikan kesempatan menceritakan praktik baiknya di hadapan Bapak Kadis, Sekdis, Kabid PAUDNI, SD, SMP, GTK, serta Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur. Langkah kecil yang kami lakukan adalah bagian dari hidmat terhadap pimpinan kami.

Gayung bersambut, diskusi indah meruah berkah. Para pemangku kepentingan nyalakan semangat kami. Dukungan yang mereka suguhkan, arahan yang mereka hadirkan menjadi kekuatan tersendiri bagi kami tuk melangkah lebih baik. Semoga kegiatan ini bernilaikan ibadah berbuahkan pahala. Semoga Allah berikan kami sempat tuk menggeliat lebih semangat dan literat. Izinkan kami mengabdi untuk negeri dengan cara kami.

Cianjur, 24 Mei 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post