Fitria Nur R

Kepala Sekolah SMP IT AL HANIF Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
TMG Suguhkan Berkah

TMG Suguhkan Berkah

#PenguatanIntervensiSDMdiSekolahPenggerak#BBPMP#PelatihanPenulisanBestPractice

TMG Suguhkan Berkah

Dunia tulis menulis adalah hal yang paling kusegani kala itu. Namun pandemi Covid-19 berikan peluang untuk berjuang menyelami dunia literasi lebih dalam. Mediaguru jadi saksi tertatihnya langkah ini. Terjerembab dalam gundukan aksara yang menunggu untuk kurangkai. Perlahan namun pasti Tantangan Menulis Gurusiana (TMG) 365 menjadi kawah candradimuka bagi diri yang papa ini. Iya, Gurusiana berikan jalan tuk menabung remahan tulisan yang mentah dan belum tertata rapi.

Semakin sering menulis setiap hari, maka keterpaksaan yang nikmat inilah mampu suguhkan berkah. Betapa tidak, seleksi Program Sekolah Penggerak membutuhkan pengisian essai yang begitu panjang. Qadarullah, karena terbiasa menulis setiap hari, maka penulisan essai bisa berjalan dengan lancar. Hingga pada akhirnya Allah berikan kesempatan tuk mengikuti dinamika di program yang menggunakan kurikulum merdeka ini.

Lagi-lagi TMG menjadi menjadi dinding ternyaman untuk meruahkan seluruh rasa atas kegiatan yang tercipta. Belajar meyimpan tulisan berbentuk puisi, cerpen, pantun, kolom, dan resensi buku di blog miliknya para guru. Bukan hanya itu saja, kelas-kelas yang disuguhkan Mediaguru menjembatani ketidaktahuan akan dunia tulis menulis dengan teori dan praktiknya.

Bersyukur kepadaNya, Mediaguru hadirkan para suhu yang begitu humble dan menghangatkan. Bukan hanya sebagai guru lebih dari itu, mereka bisa menjadi tempat bertanya di setiap peristiwa. Dikelilingi orang-orang tangguh, komunitas penulis Mediaguru menjadi pemantik diri untuk meningkatkan kualitas diri.

Memanen buah dari penjelajahan dalam dunia literasi, memberanikan diri ini menghasilkan karya berbentuk buku dan Taman Surga Literasi sebagai rumah singgahnya. Berharap mampu tebarkan virus literasi di pesantren kami. Guratan takdir membersamai para guru yang haus akan ilmu, memudahkan jalan menghadapi tantangan. Literasi hantarkan kami menuju tempat baru, sahabat seru, dan semangat yang menderu.

Hari ini menjadi saksi, betapa TMG ruahkan berkah. Terpilih diantara para KS Penggerak yang lainnya karena literasi. Diberi amanah untuk mengikuti kegiatan Penguatan Intervensi Sumber Daya Manusia di Sekolah Penggerak bersama Balai Besar Peningkatan Mutu Pendidikan (BBPMP) di Hotel Ardan Bandung. Berada diantara para penulis hebat Jawa Barat membuat keharuan tersendiri bagi diri ini. Lagi-lagi TMG suguhkan rasa yang nyata.

Pun demikian bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, salah satu guru kami mendapatkan penghargaan dari Bupati karena prestasi tingkat nasional. Literasi mengantarkannya menjadi Juara 1 tingkat Nasional Penulisan Puisi. Bagi kami, capaian ini adalah bagian dari tertatihnya usaha yang dilalui. Pemantik semangat, pelecut motivasi untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri.

Terima kasih atas kesempatan yang diberi. Teruntuk para suhu di Mediaguru, ilmu yang diberikan, kasih sayang yang diruahkan, wejangan yang dihadirkan adalah cinta yang kami rasakan. Semoga menjadi jariah dengan untaian doa keberkahan tuk anda semua,duhai guru literasi.

Hari Kebangkitan Nasional menjadi momen indah tuk kami lebih menggeliat, bergerak, tergerak, dan menggerakan. Semoga Allah berikan kesempatan kepada kami untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri. Izinkan kami mengabdi untuk negeri dengan cara kami.

Bandung, 19 Mei 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post