Hariyanto

Pernah bertugas di Papua selama 15 tahun lebih, tepatnya di SDN Inpres Timika V dan IX Mimika Baru (1992-2010) Saat ini bertugas di kota Blitar di SDN Turi 1. S...

Selengkapnya
Navigasi Web
KAMPUNG TUYUL ( Penti Peribahasa)
gbr. kilasberita.id

KAMPUNG TUYUL ( Penti Peribahasa)

KAMPUNG TUYUL

Oleh, Hariyanto

Orang-orang percaya saja ketika aku dikabarkan memelihara tuyul. Makhluk yang dipercayai masyarakat kampung berwujud anak kecil yang bisa membantu memberikan kekeyaan pemiliknya. Tentu saja dengan mengambil uang dari warga lainnya. Berita heboh itu seperti api tersiram minyak berkobar tanpa ampun. Sekelompok orang mengepung rumah kakekku yang memang menjadi tempatku selama ini.

“Tangkap Toni, adili di Balai Kampung.” Teriakan banyak orang seperti angin topan hendak menerjang. Bergemuruh hendak merobohkan rumah kakekku.

Kakekku menengahi mereka dan mengajak beberapa tohoh di antara mereka bicara untuk melihat fakta sebenarnya. Kejadian itulah yang tidak pernah aku lupakan. Saat ini aku didapuk menjadi kepala “tuyul” beneran di kampung itu. Tak kenal maka tak sayang begitulah aku menyimpulkan sebuah kesalahpahaman itu. Kini hampir seluruh pe,muda sudah ikut jejakku sebagai “tuyul di mbah Google” Berpenghasilan dolar setelah belajar design dari ku. Hampir setiap hari warga panen dolar. Kampungku menjadi makmur dan terkenal dengan julukan Kampung Tuyul.

Blitar, 17 Februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, kayanya saya perlu belajar jadi tuyul nih, hehehe. Keren pentigrafnya Pak. Sukses selalu.

18 Feb
Balas

Ya Bu,,,,, yang muda yang perkasa...harusnya mereka tidak kebingungan mencari kerja. Masih banyak peluang di bidang IT berpenghasilan dollar. Salam literasi Bu

19 Feb

Ya Bu,,,,, yang muda yang perkasa...harusnya mereka tidak kebingungan mencari kerja. Masih banyak peluang di bidang IT berpenghasilan dollar. Salam literasi Bu

19 Feb



search

New Post