Heni Riyani

Sejak dahulu ingin menjadi guru sekaligus penulis. Tak perlu menjadi guru hebat, jadilah guru yang paling dibutuhkan siswa. Dia adalah guru yang inspiratif dan ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bab 2 (Tantangan Menulis Hari Ke-214)

Judul buku : I am Sarahza

Penulis : Hanum Salsabiela dan Rangga Almahendra

Halaman : 9-22

Sub judul : Sarahza, Hanum, Rangga.

Isi resumenya ;

Dalam sub bab berjudul Sarahza, Hanum, Rangga mengisahkan tentang Sarahza yang merasa bahwa dirinya saat ini masih tinggal di Lauhul Mahfuzh. Suatu saat ia akan turun ke bumi dan masuk ke rahim calon ibunya dan terlahir sebagai anak yang sangat disayangi ayah dan ibunya.

Sementara itu, Hanum yang berkuliah di Fakultas Kedokteran Gigi sedang cemas menunggu seorang pasien yang akan menolongnya lulus dari kampus. Sudah semakin sore, ia menunggu kedatangan pasien bernama Arto yang aman mencabutkan gigi. Ini bisa menjadi poin kelulusan kuliah bagi Hanum.

Tak berapa lama, datanglah seorang pemuda yang ingin menyerahkan kaset berisi rekaman lagu untuk promosi kemenangan Amin Rais sebagai Calon Presiden.

Tak berapa lama seorang pemuda mengaku ingin membantu praktik Hanum dengan mental yang siap. Namun dia meminta uang sebesar dua juta sebagai jaminan pembayaran di muka. Akhirnya Hanum menyerah, ia memberikan DP dari uang tersebut.

Sementara itu, Rangga yang terlahir dari keluarga dokter, memutuskan untuk kuliah di ITB. Lalu ia melanjutkan kuliah S2 di UGM. Ia pun memiliki grup band yang terdiri dari teman-teman masa SMA. Mereka sering berlatih di studio untuk membuktikan diri bahwa mereka masih eksis.

Rangga menyimak informasi tentang seorang politisi yang ingin mencalonkan diri sebagai presiden Indonesia. Saat itu banyak musisi yang menyodorkan proposal lagunya agar dipakai dalam iklan calon presiden Amien Rais.

Ambarawa, 2 Agustus 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Resensi yang keren bunda

02 Aug
Balas

Makasih Bunda Sofia..

02 Aug

Mantap bunda Heni ulasannya. Salam sukses.

02 Aug
Balas



search

New Post