Heni Riyani

Sejak dahulu ingin menjadi guru sekaligus penulis. Tak perlu menjadi guru hebat, jadilah guru yang paling dibutuhkan siswa. Dia adalah guru yang inspiratif dan ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bab 6 Tahun Ketiga Pernikahan (Tantangan Menulis Hari Ke-218)

 

Judul buku : I am Sarahza

Penulis : Hanum Salsabiela dan Rangga Almahendra

Halaman : 65-70

Sub judul : *Tahun Ketiga Pernikahan*

 

Isi resumenya ;

Dalam sub bab berjudul *Tahun Ketiga Pernikahan* mengisahkan tentang Hanum yang akhirnya mengalah demi Rangga. Ia memilih melepaskan semua pekerjaan di Indonesia dan menemani suaminya yang sedang melanjutkan kuliah S3 di Austri.

 

Setiap hari Hanum selalu di rumah dan menjadi istri yang baik untuk sang suami. Ia pun setia merapikan rumah sambil menyiapkan rencana untuk bersenang-senang playing tourist, memperlancar bahasa Jerman, dan magang di media Austria.

 

Namun sayang, semua rencana Hanum harus kandas. Playing tourist memang menyenangkan, tetapi hanya sebentar karena akan menghabiskan banyak uang. Belajar bahasa Jerman pun tidak banyak bermakna kalau tidak dipraktikkan sehari-hari di lingkungan. Apalagi yang ketiga, Hanum tak mungkin bekerja di media Austria yang tak begitu menjadi prioritas menjadi media partner bagi Indonesia kecuali negara-negar populer semacam Amerika, Inggris, Jerman, Cina, atau Jepang.

 

Hanum pun menerima kenyataan bahwa ia memang harus mengikuti anjuran bapak dan Ibunya agar lebih mengutamakan kehadiran anak dalam keluarga. Namun perjuangannya dengan Rangga selalu berujung gagal karena datangnya siklus menstruasi yang rutin setiap bulan.

 

 

Ambarawa, 6 Agustus 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

06 Aug
Balas

Keren bunda. Lanjuut...

06 Aug
Balas



search

New Post