Heni Riyani

Sejak dahulu ingin menjadi guru sekaligus penulis. Tak perlu menjadi guru hebat, jadilah guru yang paling dibutuhkan siswa. Dia adalah guru yang inspiratif dan ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bab 9 Tahun Keenam Pernikahan (Tantangan Menulis Hari Ke-221)

 

Judul buku : I am Sarahza

Penulis : Hanum Salsabiela dan Rangga Almahendra

Halaman : 117-130

Sub judul : *Tahun Keenam Pernikahan*

 

Isi resumenya ;

Dalam sub bab berjudul *Tahun Kelima Pernikahan* mengisahkan tentang kepulangan Hanum dan Rangga ke Jogjakarta.

 

Mereka berdua sudah memiliki produk oleh-oleh dari Eropa berupa sebuah buku karya bersama yang berjudul 99 Cahaya di Langit Eropa.

 

Setelah melewati perjuangan yang begitu seru akhirnya penjualan buku menjadi luar biasa. Banyak pemesan dan pembeli buku yang membuat kewalahan dalam proses pencetakan ulang.

 

Rangga tahu benar bahwa kini fokus mereka berdua adalah memproduksi lebih banyak buku secara bersama-sama. Rencana berikutnya adalah menulis buku kedua setelah 99 Cahaya Di Langit Eropa. 

 

Semua baik-baik saja, bahkan Rangga pun mempekerjakan Umy untuk mengatur jadwal pekerjaan Hanum sebagai pembicara di sejumlah talk show baik di TV maupun acara-acara seminar tentang kepenulisan. Sampai datang sebuah email dari sahabat Ibu Hanum, yang bernama Farida. Ia memuji isi buku karya Hanum dan Rangga. Namun di ujung email, ia menanyakan tentang anak-anak mereka. Itu sangat memukul hati dan perasaan Hanum dengan telak.

 

Akhirnya Hanum kembali dalam perenungan tentang kesedihannya belum memiliki anak di usia pernikahan yang keenam tahun. Semua usaha Rangga untuk menutup link informasi di komputer mereka tentang kehamilan dan anak-anak, agar tidak diakses Hanum hampir berhasil saat itu. Namun semua berubah karena satu email yang membuat Rangga kecolongan sehingga Hanum pun mulai redup semangatnya. Rangga dengan sekuat tenaga harus berjuang agar Hanum tetap ceria termasuk harus melupakan rencana memiliki buku sebagai anak kedua mereka. Semua kata tentang anak akan dihindari demi Hanum lebih tegar.

 

Ambarawa, 9 Agustus 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi semoga sehat dan sukses selalu buat Ibu Heni Riyani

09 Aug
Balas

Sedih bingit ya Bunda, semoga kita bisa menjadi ibu yang baik unt anak shalih-shalihah kita aamiiin. Mampu tunaikan amanah ini sesempurna mungkin.

09 Aug
Balas



search

New Post