Hermiza Akmal, S.Ag

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Lailatul Qadar

Lailatul Qadar

Lailatul Qadar

(Bag.2)

By. Hermiza Akmal

MAN 3 Kota Padang Panjang

Kedua, menyangkut dengan tanda-tanda dan ciri-ciri malam lailatul qadar. Secara jelas tidak ditemukan dalam ayat maupun hadis, hanyalah disebutkan oleh Nabi Muhammad Saw bahwa besok pagi, cuaca sangat bagus. Dengan tidak adanya tanda yang dapat dipegang, itu adalah sangat tepat karena hikmah malam qadar adalah agar kita setiap malam melakukan ibadah dan selalu menunggu kedatangannya sehingga malam-malam bulan ramadhan dapat dihidupkan dengan banyak melaksanakan ibadah.

Ketiga, ada riwayat yang menyebutkan bahwa malam ini hanya berlangsung 1 atau 2 menit saja, dan itu adalah tidak benar dan bertentangan dengan ayat Al-Quran dan hikmah malam itu diberikan kepada umat Nabi Muhammad Saw, karena 1 atau 2 menit sulit untuk digunakan beribadah. Allah Swt berfirman dalam surat Al-Qadar / 97 ayat 5 artinya, “Sejahteralah (malam itu) sampai terbit fajar.”

Perlu diinformasikan bahwa, malam itu Allah Swt menurunkan ketentuan-ketentuan atau ukuran-ukuran takdir untuk seseorang. Setiap orang sudah ditentukan takdirnya, dan takdir itu tidak mungkin berubah kecuali Allah sendiri yang merubahnya, lalu bagaimanakah Allah merubah takdir tersebut ?

Ini sangat ditentukan oleh apa yang kita lakukan di malam itu. Allah Swt menurunkan para malaikat untuk mencatat segala amal ibadah yang dikerjakan oleh umat Nabi Muhammad Saw. Apabila ibadah yang dikerjakannya itu sangat banyak dan jumlahnya sudah memadai, maka itu akan mempengaruhi takdir yang sudah ditetapkan oleh Allah dan Allah akan merubahnya kepada yang lebih baik, baik menyangkut umur, rezki, dan nasib-nasib lainnya.

Padang Panjang, Rabu, 20 Mei 2020 Tantangan Gurusiana (hari ke-51)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terimakasih tausiahnya bu

20 May
Balas

Alhamdulillah, terima kasih kembali supportnya bu Yunita.

20 May

Alhamdulillah, terima kasih kembali supportnya bu Yunita.

20 May

MasyaAllah, terima kasih bu atas pengingatnya. Semoga dimudahkan untuk mengamalkannya... Aamiin

21 May
Balas

Alhamdulillah, terima kasih kembali atas supportnya Pak Ari. Aamiin.

22 May

Masyaallah,..pencerahan yg luar biasa dlm lailatul qadar...suka bu...semoga kita bisa mendapatkannya..inshyaallah..trimakasih ya..salam

21 May
Balas

Alhamdulillah. Aamiin. Terima kasih kembali atas supportnya pak. Salam hormat pak.

22 May

Berarti anggapan dan pengetahuan Selama ini salah....Terimkasih Ats tausiyah dan ilmunya Bu Ketua.....

20 May
Balas

Alhamdulillah, terima kasih kembali supportnya bu Kade.

20 May

Makasih atas pencerahan ttg mlm lailatul qadar ini buk...sukses terus ya buk..salam

21 May
Balas

Alhamdulillah, terima kasih do'a & supportnya Buk Eli.

22 May

Malam yang selalu dinanti umat beriman. Semoga kita bisa mendapatkan malam itu, Aamiin.

20 May
Balas

Iya bu. Aamiin. terima kasih supportnya bu Mursyidah.

20 May

Semoga kita termasuk umat yang mendapatkan malam lailatul qadar ya buk

20 May
Balas

Aamiin, terima kasih supportnya bu Era

20 May

Alhamdulillahi Robbil'Alamin. Barokallahu Fik Ibuk ats pencerahannya. Smg ALLAH Subhanahu WaTa'ala mempertemukan kita dengan malam lailatul qodar. Aamiin Allahumma Aamiin

20 May
Balas

Alhamdulillah. Aamiin. syukran doa & supportnya bu Susi.

20 May

Smg dipertemukan dgn malam itu Ya Aallah

20 May
Balas

Aamiin, terima kasih supportnya buk Yen

20 May

Semoga penantian kita membuahkan hasil yang baik

20 May
Balas

Aamiin, terima kasih supportnya buk Kas

20 May

Semoga penantian kita membuahkan hasil yang baik

20 May
Balas

Aamiin, terima kasih supportnya buk Kas

29 Jun

Semoga kt diberkahi Allah untuk memperoleh kenikmatan mlm seribu bulan ini.

20 May
Balas

Aamiin, terima kasih supportnya bu.

20 May

Iya bu Yil. Aamiin. Syukran supportnya Bu Yil.

20 May
Balas

Malam yang lebih baik dari seribu bulan ( ) Mudah2an kita dipertemukan Allah pada malam syahdu itu ya bucan....

20 May
Balas

Iya bu Yil. Aamiin. Syukran supportnya Bu Yil.

20 May



search

New Post