Fransisca Setyatun, S.Pd.

Sejak 1991 menjadi guru di SMP Fransiskus Tanjungkarang Bandarlampung. Setelah berkarya selama 32 tahun, terhitung 1 Februari 2023 memasuki purnabakti. P...

Selengkapnya
Navigasi Web
Demung sukaria sungai kendawangan

Demung sukaria sungai kendawangan

DEMUNG SUKARIA SUNGAI KENDAWANGAN

Oleh: Fransisca Setyatun

 

 

Keinginan Romo Budi  untuk menjadi Pastor sudah tumbuh saat kelas 6 SD. Namun, kegagalan  saat tes masuk Seminari Mertoyudan membuatnya sempat mengubur mimpinya.  Dia akhirnya, ia kembali menjalani panggilan itu   hingga ditahbiskan menjadi Imam Projo Ketapang. Keuskupan Ketapang dengan medan  menantang dipilih sebagai ladang pelayanannya.

Suatu hari dalam intensitas hujan cukup deras, Romo Budi harus tetap pulang ke Sepotong untuk melayani misa. Jalanan tak hanya tergenang, tapi juga sangat licin. Sekitar pukul 2 dini hari motor yang dikendarainya  tergelincir dan jatuh terbanting ke tanah, lalun menindih tubuh dan kakinya. Romo Budi berusaha  menarik kakinya, tapi tetap bergeming. Rasa sakit, dingin, dan bajunya yang mulai kuyup makin membuat badannya menggigil. Batinnya berkata ”Inikah cara mati pelan-pelan?”  Dalam  sakit, raganya yang lemah tak berdaya. Romo Budi memilih diam dan menyerahkan semuanya pada kuasa Tuhan. Dia tertidur dalam dinginnya lumpur dan pekatnya malam.

Pengalaman selama  25 tahun Imamatnya, banyak kisah yang akan menggugah agar  orang muda mengoyak hati menanggapi panggilan Tuhan. Sebuah kisah yang tak hanya menarik untuk dibaca, tetapi perlu direnungkan dan diambil inspirasinya. Baca keseruan kisah Romo Budi di buku Demung Sukaria Sungai Kendawangan.

 

DATA PERPUSTAKAAN NASIONAL
Judul
Demung sukaria sungai kendawangan
Penerbit
CV Pustaka Mediaguru
Pengarang
penulis, Fransisca Setyatun ; editor, Adrianus Yudi Aryanto
Tahun
2021
Seri
ISBN
978-623-308-957-9
Website
www.mediaguru.id
Info Pembelian Via Whatsapp
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Sukses selalu. Saam literasi

24 Nov
Balas

Terima kasih Pak Dede. Salam sukses selalu.

07 Dec

Selamat dan sukses, ya Bu. Top Markotop deh!

13 Oct
Balas

Terima kasih Pak Yudi yang sudah berkenan menjadi editor buku saya, penuh kesabaran dan teliti hingga buku tampil cantik, selalu menyediakan waktu dan memberi motivasi.

01 Nov

Selamat ya Bunda. Sudah keluar ISBN bukunya. Perjuangan yang luar biasa. Semoga membawa berkah.

11 Oct
Balas

Terima kasih Bunda Samsimar untuk semua dukungannya sehingga bukunya dapat terbit. Amin.

12 Oct

Wahh. Super keren Bu. Kirim salam buat Romo Budi ya. Semoga Beliau setia dalam panggilannya. Salam sehat selalu.

01 Dec
Balas

Terima kasih Bu Ani. Siap sampaikan salam ke Romo Budi. 100 buku sudah sampai di tangan kolega dan umat, semoga makin menguatkan panggilan beliau. Salam sukses

07 Dec

Selamat dan sukses, ya Bu. Salam sehat dan slm literasi

23 Nov
Balas

Terima kasih Bunda Seir. Anugerah Tuhan dapat menyelesaikan buku ini, banyak orang baik datang membantu dan mempermudah langkah. Salam sukses selalu.

07 Dec



search

New Post