Nadya

NADYA,M.Pd. Alumni FKIP UNTAN pada jurusan Akuntansi dan Pendidikan Ekonomi, Guru di SMK Negeri 8 Pontianak Kalimantan Barat. Mengampu Mata Dikla...

Selengkapnya
Navigasi Web

Semua Karena Ego

Di sore hari yang mendung Kakak dan Adik selesai mandi. Tiba-tiba terdengar "Braaakkkkk" diikuti suara tangisan Adik.

"Eh kenapa ini? Kakak dorong Adik ya sampai terjatuh?"

"...." Kakak diam sambil melotot tak merasa bersalah.

"Jawab Kak. Kamu dorong Adik ya? Ayo minta maaf ke Adik" minta Mamah.

"Ga mau!" Jawab Kakak ketus.

Mamah yang kesel dengan kelakuan Kakak yang gak mau mengakui kesalahan dan meminta maaf berlanjut sampai malam hari. Mamah tetap diam, ketus dan ga mau bicara sama Kakak.

Di lain situasi, Mamah selalu senyum ceria bersama Adik.

"Mamah kenapa sukanya cemberut sama Kakak?" Tanya Kakak protes.

"...." Mamah diam tak menggubris.

"Kenapa Mamah cuma sayang Adik. Suka senyum-senyum sama Adik. Tapi kalau sama Kakak sukanya cemberut?" Protes Kakak lagi.

"Minta maaf ke Adik dulu" jawab Mamah singkat.

"Ga mau. Mamah aja dulu yang minta maaf karema cemberut terus sama Kakak" jawab Kakak tak mau mengalah.

"Oke. Kalau gitu gak udah ngomong lagi sama Mamah" jawab Mamah kesal.

Begitu terus situasi setiap hari. Ego Mamah dan Kakak tak pernah bersatu. Selalu tak ada yang mau mengalah.

Permasalahan tak akan pernah usai, jika saling mempertahankan ego. Apa yang dipertunjukkan orang tua kepada anak-anaknya, merupakan pembelajaran langsung dari orang tua. Anak adalah peniru yang hebat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat malam. Keren parentingnya ibu

19 Sep
Balas



search

New Post