Siti Zulaikah, S.Pd/Lika

Ridho Allah segalanya, InSyaa Allah qobul segala hajat ...

Selengkapnya
Navigasi Web
 1.3.a.4.1 Eksplorasi Konsep-Visi Murid Impian

1.3.a.4.1 Eksplorasi Konsep-Visi Murid Impian

Visi Murid Impian adalah gambaran tujuan yang ingin dicapai seorang Guru Penggerak. Di dalamnya memuat nilai-nilai yang diyakin dapat bermanfaat bagi perkembangan dan perubahan menuju keberhasilan. Visi murid impian saya adalah menciptakan pembelajaran yang berpihak pada murid sesuai filosofi KHD untuk wujudkan Pelajar Pancasila dan Merdeka Belajar.

Agar visi terlaksana maka diperlukan misi yang harus dilakukan oleh Guru. Peran Guru adalah menggali dan mengidentifikasi kekuatan atau sisi positif yang dimiliki murid seperti bakat, minat, dan karakter yang dimilki murid, mencari strategi agar kekuatan tersebut dapat dipertahankan sehingga mampu mendukung tumbuh kembang murid yang bersifat positif sesuai dengan kebutuhan zaman.

Untuk menciptakan pembelajaran yang berpihak pada murid sesuai filosofi KHD untuk wujudkan Pelajar Pancasila dan Merdeka Belajar:

1. Memberi kesempatan murid untuk bertanya dan mengutarakan pendapat

2. Memberi kebebasan murid untuk membangun sendiri pengetahuannya tanpa harus didikte/dipandu oleh Guru

3. Melibatkan murid dalam penilaian melalui diskusi. Murid harus diajak berpikir kegiatan apa yang sesuai dengan pembelajaran dengan melihat lingkungan

4. Membiasakan dan memberi teladan ke murid tentang Pelajar Pancasila

5. Memberi kesempatan murid untuk mengeksplor diri sesuai bakat dan minat, Guru hanya menuntun dan mengarahkan

Semoga kita selalu dimampukan untuk berbuat lebih baik untuk murid-murid.

Salam bahagia salam Guru Penggerak

Tergerak, bergerak, dan menggerakkan

Surabaya, 2 Mei 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bun, salam literasi

23 Nov
Balas

Keren ulasannya Bunda. Semoa sehat selalu dan semangat berkarya.

03 Jun
Balas

Good

03 Jun
Balas

Inspiring article

03 Jun
Balas



search

New Post